Air Terjun Way Lalaan Lampung

Hallo juragan.. Baru seminggu yang lalu vero dan sahabat-sahabat vero jalan ke tempat wisata di kota tercinta kami yaitu Lampung. Ceritanya sih kita refreshing sehabis ujian tengah semester gitu,maklum habis meres otak :p Jadi lah weekend itu kita jadikan waktunya untuk seneng-seneng bareng.Refreshing pastinya kita cari dong lokasi yang menampilkan pesona alam nya. Sibuk mikir mau ke mana, berembuk sana-sini, akhirnya terciptalah kesepakatan kami bersama yaitu berkunjung ke Air Terjun Way Lalaan. Yyeeeeeyyyeeyyy  (^o^)/

Lampung itu banyak potensi alamnya yang bisa di jadikan sebagai tempat wisata keluarga. Banyak pantai di Lampung yang merupakan objek wisata. Selain pantai-pantai pun, masih ada objek wisata lain, seperti Taman Nasional Way Kambas, Air Terjun Batu Putu Sukadanaham, Air Terjun Way Lalaan, dan masih ada lagi objek wisata lainnya. Tapi untuk artikel ini, vero mau bahas tentang Air Terjun Way Lalaan nya aja dulu..

Air Terjun Way Lalaan itu berlokasi di kabupaten Tanggamus, Kota Agung. Jalan menuju ke lokasi mudah untuk di tempuh karena jalannya sudah beraspal dan lokasinya juga mudah untuk ditemukan. Tapi untuk juragan yang mau ke sana, hati-hati dalam mengendarai nya. Karena beberapa kilo sebelum tiba di lokasi, jalanan berliku liku. Meskipun sudah bagus dan di aspal, tapi jalan berliku kurang baik kl kita mengemudi dengan cepat.

Sedikit cerita vero tentang jalan berliku ini. Sore setelah kami puas bermain di air terjun dan mau pulang ke Bandar Lampung. Kami semua ber-11, ada 2 orang naik motor dan sisanya naik mobil yang dikemudikan oleh sahabat vero. Sebut aja temen vero ini namanya melati. Mungkin melati ini teropsesi untuk jadi pembalap. Dari mengendarai motor sampai mobil, gx ada yang dia bawa pelan. Selalu aja ngebut. Di jalan berliku pun dia tetep aja di bawa ngebut.

READ  Belajar Dari Tukang Penangkap Burung

Awalnya suasana di dalam mobil itu meriah, riuh, berisik karena obrolan dan candaan kita-kita. Kebetulan si melati yang sore itu lagi ribut dengan pacarnya lewat BBM, mulai gx konsen dalam mengemudinya. Dia bawa ngebutlah mobilnya itu,di jalan berliku sambil BBM-an dengan si Bakwan (sebutan kami untuk pacar si melati) tercinta #haseeek 😀

Gx di sangka, mobil mulai gx terkendali. Oleng ke kanan-kiri. Nyawa uda kaya di tarik ulur ke sana sini. Kita semua yang ada di dalem mobil langsung spot jantung dong ya. Melati tetep coba untuk menstabilakan mobil supaya gx jatuh ataupun nabrak pohon. Mungkin memang lagi apesnya kami sampi bisa ada kejadian begitu. Tapi untungnya kami masih bisa selamat karena melati bisa mengendalikan kemudi mobil nya lagi. Selamet deh kami semua. Nyawa gx jadi terbang  #aseek 😀

Oke kita kembali ke topik awal. Air Terjun bob.

Untuk rute perjalanan jika kita dari Bandar Lampung, kita akan melewati jalur menuju Pringsewu lalu Tanggamus dan Kota Agung. Sekitar 2 setengah jam jika kita mengendarai motor, kita sudah sampai di lokasi. Tapi kemarin itu, vero dan sahabat dari Bandar Lampung-Kota Agung memakan waktu sampai 5 jam #buseet 😮

Haha. Maklum, kejebak macet karena siang,uda gitu kita berhenti untuk makan siang dulu. :p

Tapi perjalanan panjang yang dilalui, lelah-lelahnya di perjalanan, sampai mabok-mabok nya di dalem mobil, semua itu terbayar waktu kami sampai di lokasi.

READ  Asyiknya Jika Bisa Ikutan Acara Bareng Travel Blogger Keliling Nusantara

Setelah sampai di lokasi, kita bisa parkirkan kendaraan kita dengan tarif 2 ribu aja. Tiket masuknya juga pas di dompet ko’. Cuma 5 ribu untuk tiap penumpang #ehSalah :p
5.000/org maksutnya.

Tugu Selamat Datang
wisata, turis, air terjun, rekreasi, liburan, way lalaan

Sebelum sampai ke air terjun, kita harus menuruni anak tangga ini. Itu vero dan sahabat2 vero. 😀

pariwisata, pelancong, air terjun, rekreasi, berlibur, way lalaan

Ini dia pemandangan waktu kita sampai di dekat air terjun. Tempatnya itu bagus banget dan udaranya bersiiiiiiih banget #W.O.W

pariwisata, holiday, air terjun, rekreasi, berlibur, way lalaan

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Air Terjuan Way Lalaan. Semua lelah terbayar sudah karena air terjun ini (^o^)/

Air nya segeeeer banget. Tapi jangan coba-coba berenang di bawah air terjun nya ya. Karena BERBAHAYA.

rekreasi, berlibur, melancong, way lalaan, air terjun

Oke deh. Segitu aja ulasan vero tentang air terjun ini. Semoga untuk juragan-juragan yang datang ke Lampung dan berniat mencari tempat wisata, lokasi ini bisa jadi refrensi jika sedang berada di kawasan Lampung Tapis Berseri 

Penulis : Vero Magda
(Terverifikasi)
Address : Lampung, Bandar Lampung, Kedaton.

Facebook : Vero Magda (Pupa)

Google+ : +Veronika Magdapuspita

Ingin Berbagi Pengalaman Unik Anda di Internet? Kirimkan di Blog Juragan Cipir

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati