vps murah

Home / Travel

Minggu, 20 Februari 2022 - 05:19 WIB

4 Hidden Gem di Singapura yang Harus Anda Kunjungi

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Perpaduan wisata modern dan alam yang tergabung dalam satu negara menjadi daya tarik utama dari negara dengan lambang singa ini. Para turis dari mancanegara pun gemar mengunjungi tempat ini sepanjang tahun.

Perlu Anda ketahui, Singapura merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Kenapa? karena jaraknya yang cukup dekat dan bisa ditempuh dengan penerbangan yang cukup sering dengan harga terjangkau, salah satunya maskapai Singapore Airlines yang menjadi pilihan utama.

Rasanya, semua orang termasuk Anda sudah mengetahui bahwa Singapura memiliki banyak tempat wisata ikonik seperti Merlion Park yang menjadi landmark utama, Universal Studio dengan bola dunia yang jadi tempat banyak orang berpose, dan Garden By the Bay dengan Supertree Grove-nya.

Namun, negara Singapura ternyata masih menyimpan banyak tempat tersembunyi atau hidden gems selain ketiga tempat tersebut. Rasanya, para wisatawan termasuk Anda pasti akan senang sekali untuk mengeksplorasi lebih jauh mengenai tempat ini.

Nah, berikut ini beberapa tempat tersembunyi yang bisa masuk wishlist Anda saat nanti berkunjung ke Singapura.

Katong Village

Tempat satu ini sebenarnya adalah sebuah desa. Bukan cuma desa biasa, Katong Village adalah bekas desa nelayan dengan latar belakang sejarah Tiongkok dan peranakan yang kaya. Di desa ini, Anda bisa melihat struktur bangunan tempat tinggal dan toko-toko bernuansa tahun 70-an yang jauh dari modernitas kehidupan kota yang sibuk.

Meski tempat ini bukan tempat biasa untuk dikunjungi turis, tetapi di Katong Village Anda bisa mendapatkan pengalaman berbeda. Di tempat ini, Anda bisa berwisata sambil mengenal sejarah lewat situs budaya seperti galeri Kim Choo, Eurasian Heritage Center, dan tempat lainnya. Oh Iya, jangan lupa untuk mencoba laksa khas Katong Village yang memiliki cita rasa tersendiri dari laksa di tempat lain.

READ  Asyiknya Makan Durian di Desa Cijayanti Babakan Madang Bogor

Telok Blangah Hill Park

Suka dengan pemandangan kebun yang penuh bunga? Singapura tidak hanya punya Garden by the bay saja. Ya, salah satu tempat yang mesti Anda kunjungi saat melancong di Singapura adalah Telok Blangah Hill Park.

Tak jauh dari Henderson Road, taman dengan pemandangan indah ini terletak di Telok Blangah Green.

Di tempat ini, sejauh mata Anda memandang, Anda akan melihat berbagai pemandangan yang indah. The best part, Anda bisa berkunjung ke Terrace Garden yang berada di puncak bukit dan melihat pemandangan 360 derajat ke seluruh penjuru Singapura.

Jika Anda datang di saat bunga-bunga bermekaran, Anda akan mendapatkan pemandangan taman dengan bunga berwarna pink. Jangan lupa untuk foto-foto dan upload di Instagram, ya!

Serangoon Garden

Berbeda dengan dua tempat sebelumnya, Anda bisa berkunjung ke kawasan pemukiman penduduk yang ditinggali oleh para warga lokal, yaitu Serangoon Garden. Salah satu tempat tertua di Singapura ini ternyata merupakan surga bagi pecinta makanan lokal. Dibangun di kawasan tempat tinggal para tentara Inggris dulu, tempat ini sebenarnya tidak memiliki keindahan jika dibandingkan dengan tempat lain di singapura.

Namun, Serangoon Gardens punya pesonanya tersendiri, yaitu Serangoon Garden Market and Food Centre. Pusat jajanan ini adalah surga bagi para pecinta kuliner lokal terbaik di Singapura. Anda bisa menemukan berbagai makanan disini, merasakan makanan yang otentik, dan mendapatkan pengalaman kuliner yang tak pernah Anda rasakan sebelumnya.

Kampong Lorong Buangkok

Ingin melepas jenuh dari ramainya hiruk pikuk perkotaan? Kampong Lorong Buangkok adalah pilihan tepat bagi Anda. Tempat ini menawarkan suasana sederhana yang jauh dari kebisingan dengan cara yang menawan di tengah sibuknya warga lokal Singapura. Bahkan, tempat ini menjadi desa terakhir yang masih dengan nuansa desa yang kental di Singapura.

READ  Menengok Kolam Renang Anak-anak di Karangkates

Saat berkunjung ke sini, Anda akan menemukan kehidupan yang tenang dengan pemandangan hewan peliharaan berlarian, rumah penduduk, dan pepohonan rindang yang membentang. Dengan kesederhanaannya, Kampong Lorong Buangkok adalah tempat yang tepat untuk sekadar healing melarikan diri sesaat dari rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja.

Nah, itulah beberapa hidden gems yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Singapura. Namun, tak perlu terburu-buru, Anda bisa melakukannya setelah pandemi mereda nanti, ya.

Sebelum itu, Anda bisa merencanakan liburan dengan membuat itinerary menuju tempat-tempat tersebut sambil coba untuk cek harga tiket ke Singapore.

Salah satu tempat sempurna untuk mengecek harga tiket pesawat adalah Traveloka.

Dengan membeli tiket pesawat di Traveloka, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti kemudahan memesan tiket, check-in online, harga terjangkau, destinasi di seluruh penjuru dunia, dan berbagai promo online.

Tak hanya itu, untuk melengkapi liburan Anda nanti, Anda juga bisa memesan hotel di Traveloka yang sudah bekerja sama dengan berbagai jaringan hotel di seluruh dunia. Pastinya Anda akan lebih nyaman dan aman, kan?

Dengan memesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka, Anda pasti akan mendapatkan sesuai dengan yang Anda bayar, dijamin!

Untuk pembayarannya, Anda bisa menikmati pembayaran dengan berbagai pilihan, mulai dari ATM, Transfer Bank, Kartu Kredit, Bayar Tunai di Konter, hingga Internet Banking.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu dan pesan tiket pesawat serta lakukan transaksi di mana saja dan kapan saja, mulai dari desktop, aplikasi mobile, atau situs web mobile dengan aman dan nyaman hanya di Traveloka, App Travel Terbaik: Harga Jujur, Pilihan Lengkap!

Share :

Baca Juga

Travel

Menikmati Ikan Bakar di Dam Lahor Karangkates

Diary

Kenangan Makan Nasi Goreng Pete di Pasar Welahan

Travel

Perjalanan ke Ngantang Benar-benar Menantang

Surat Pembaca

Air Terjun Way Lalaan Lampung

Travel

Harga Makanan dan Minuman di Tempat Wisata Jatim Park 2

Travel

Menengok Kolam Renang Anak-anak di Karangkates

Travel

Cara Membuat Karya Cerita Tamasya

Travel

Pesona Alam Pantai Wisata Balekambang