Strategi Jitu Menarik Pengunjung Toko Online

Halo juragan… Toko online merupakan sebuah teknik bisnis trading yang dilakukan secara online dengan ruang lingkup pemasaran yang sangat luas. Pembeli produk anda bukannya tetangga sekitar saja, melainkan masyarakat di seluruh dunia. Maka sudah seharusnya omzet penjualan anda bisa melebihi toko offlline yang di tunggu di depan rumah. Selain itu, anda tidak khawatir toko online anda dirampok orang.

Namun untuk memperkenalkan produk anda kepada dunia bukanlah hal yang mudah, tetapi memerlukan strategi yang tepat dan jitu agar orang yang melihat produk di toko online anda lebih banyak daripada orang yang melihat kaos yang sedang anda pakai hari ini.

 

Strategi Jitu Menarik Pengunjung Toko Online

 

Dari sekian banyak strategi mempromosikan website toko online anda seperti beriklan di google adwords maupun memasang banner di website orang lain sebagai iklan mandiri, berikut ini ada satu teknik jitu yang perlu anda coba untuk memaksa dunia tahu bahwa anda punya toko online. Tanpa adanya satu strategi yang anda terapkan, maka tidak akan ada orang tahu kalau anda punya toko online, kecuali hanya anda sendiri sama istri anda saja yang tahu 😀

Berikut satu strategi jitu memperkenalkan website toko online anda kepada dunia melalui blog:

1. Buatlah satu buah blog pengangkat toko online

Buatlah sebuah blog dengan sub domain yang menggunakan nama domain website toko online anda. Blog ini sangat penting karena berperan untuk mempromosikan toko online anda.

Anda harus mengoptimasi blog ini agar bis tampil di halaman pertama google, karena blog ini merupakan kendaraan yang akan mengantarkan toko online anda kepeda pembeli. Caranya adalah dengan menulis artikel secara rutin setiap hari di blog pendukung toko online tersebut.

2. Tulislah artikel yang tajam dan nonjok

Tentunya anda harus mengisi blog ini dengan artikel yang tajam dan nonjok setiap hari untuk mengarahkan pembaca blog mengunjungi toko online anda. Dengan artikel yang tegas dan menarik serta cara penulisan yang profesional, maka tulisan anda akan memaksa pembaca untuk mengunjungi website toko online anda.

Untuk bisa menulis artikel yang nonjok maka ketahui juga Mengapa Artikel Anda Kurang Nonjok?.

3. Review produk anda satu persatu

Anda jangan langsung semata-mata mereview atau mempromosikan produk anda secara langsung, tetapi tulislah sebuah artikel bacaan yang berisi informasi menarik dan menyenangkan pembaca. Artikel ini bertujuan untuk menggriring pembaca ke review produk anda nantinya.

Setelah pembaca terlena, lalu ulaslah produk anda dengan cara yang tidak mencolok bahwa anda sedang promosi atau biasa disebut “mbakul jamu”. Di situ ceritakan kepada pembaca apa manfaat produk anda, apa kelebihan produk anda, bagaimana cara mendapatkannya, dan berapa harganya. Kemudian arahkan pembaca ke website toko online anda. Maka secara otomatis mereka akan tergiring untuk mengunjungi website toko online anda dan akhirnya tertarik salah satu produk untuk membeli.

Jangan lupa pahami juga Tips Berjualan di Toko Online Agar Pembeli Tertarik Dan Membeli.

( i ) Nah, setelah pembaca masuk ke website toko online anda, maka tibalah saatnya anda mendapatkan tantangan yang sesungguhnya. Ibaratkan anda sebagai seorang pengunjung website toko online, lalu tanyakan 2 hal kepada diri sendiri:

Apakah produk anda menarik?

Apakah pemilik toko online ini bisa dipercaya?

Jika jawabannya Ya, maka target anda berhasil. Pembeli akan tertarik dengan produk anda dan mereka akan percaya bahwa anda bukan penipu. Maka uang akan datang kepada anda dengan sendirinya tanpa anda paksakan.

 

Strategi Jitu Menarik Pengunjung Toko Online

 

Salam sukses! Jangan lupa ketahui juga Beberapa Tantangan Dalam Menjalankan Bisnis Online Pemula.

Bagikan:
34 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.