Zona Bahaya di Dam Lahor Karangkates, Malang

Halo juragan… Jika anda pernah menempuh perjalanan Blitar – Malang, pasti anda tak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Dam Lahor adalah bendungan cadangan bagi waduk Ir. Sutami di Karangkates. Jika air di waduk sutami menyusut, maka dam lahor ini akan menjalankan fungsinya men-suplai air ke waduk sutami.

Di dam lahor, Pengunjung bisa berkeliling danau dengan naik perahu motor dengan membayar ongkos yang bervariasi untuk mengelilingi danau di bendungan lahor. Pengunjung juga bisa memancing ikan disini. 
Namun ada satu titik bahaya yang tidak boleh dilalui perahu maupun tidak boleh digunakan untuk tempat memancing ikan, yaitu di  Zone Bahaya.
Zone bahaya ini merupakan pintu air yang memiliki gaya sedot kuat karena di bawahnya terdapat saluran air berkapasitas besar yang mengarah ke waduk sutami. Jika pintu air dibuka, maka dikhawatirkan perahu di atasnya akan terhisap ke dalam air.
Oleh karena itu sebagai pengaman maka diberi lingkaran tong di area zone bahaya agar perahu tidak bisa memasuki zone bahaya yang juga merupakan daerah terlarang bagi pemancing ikan dan wisatawan.

( i ) Video berikut ini akan menjelaskan kepada anda bagaimana suasana Dam Lahor pada hari-hari biasa, begitu lengang dan sepi pengunjung karena mereka sedang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

^^ Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa baca juga Menikmati Ikan Bakar di Dam Lahor Karangkates.
Bagikan:
21 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.