Wow, Ternyata Banyak Manfaat Lain Dari Odol Selain Hanya Untuk Pasta Gigi

Apakah pernah terbesit dalam benak pembaca untuk menggunakan odol selain dibuat pasta gigi? Jika belum pernah, mungkin setelah membaca artikel berikut ini anda akan punya sudut pandang berbeda mengenai fungsi odol. Penasaran bisa bermanfaat untuk apa saja odol ini? Silahkan dibaca sampai habis artikel ini, dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa ketahui juga Manfaat Luar Biasa Limbah Kulit Telur Yang Belum Banyak Diketahui.

manfaat-odol

Melepaskan permen karet yang tertempel pada rambut

Apakah pernah menjadi korban keisengan teman atau saudara, atau mungkin anak kita yang masih kecil, gara-gara bermain permen karet, terus sisa permen tersebut menempel di rambut kita?

Jika iya, jangan keburu panik, jangan rambut asal ditarik, karena malah membuat rambut menjadi patah dan akhirnya rusak. Gunakan odol untuk mengatasi masalah ini. Caranya ialah, ambil sikat gigi, kemudian oleskan odol pada sikat tersebut, dengan bantuan sikat tersebut sikatlah rambut yang terkena permen karet sampai permen karetnya terlepas dari rambut anda.

Mengkilapkan perhiasan, khususnya yang berbahan perak

Perhiasan dari perak yang kita punya, entah itu kalung, cincin atau gelang lama-kelamaan warnanya pasti pudar. Entah itu karena debu, kotoran dan sebagainya. Warna perhiasan yang pudar atau kusam tentunya akan terlihat kurang menarik bahkan mungkin bisa mengurangi nilai jualnya.

Untuk mengatasi itu, gunakan odol agar warnanya mengkilap kembali. Caranya sangat mudah, cukup oleskan odol pada permukaan perhiasan, dengan bantuan kain halus dan bersih gosok-gosoklah hingga warna perhiasan kembali mengkilap.

Menghaluskan serta memperbaiki CD yang rusak karena tergores

Seringkali setelah kita memakai CD dalam jangka waktu yang lama, akan timbul goresan yang lama kelamaan jika dibiarkan akan membuat CD menjadi rusak dan tidak bisa diputar. Tapi jangan khawatir, karena ternyata odol yang seringkali kita buat membersihkan gigi serta menghilangkan kuman, juga dapat digunakan menghilangkan goresan pada CD.

Tidak percaya? Silahkan coba cari CD Anda yang sudah mulai muncul goresan, setelah itu dengan bantuan kain bersih gosoklah CD dengan cara memutar, dengan terlebih dulu di olesi odol. Dan bim salabim CD akan halus dan bisa diputar kembali.

## Hanya dengan odol anda bisa melakukan beberapa hal bermanfaat, selain hanya untuk menggosok gigi. Mungkin pembaca ingin menambahkan mengenai manfaat lain odol selain untuk di gunakan pasta gigi serta beberapa manfaat di atas?

Silahkan tambahkan melaui komentar ya, biar bisa bermanfaat buat teman-teman lainnya. Sekian dulu artikel kali ini, terimakasih dan selamat mencoba. Jangan lupa simak juga Penting!!! Konsumsilah Makanan Berikut Ini Agar Jantung Anda Selalu Sehat.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.