Website Multi Niche Ternyata Lebih Terupdate dan Optimal

Blog Multi Niche – Blog multi-niche (website multi-niche) adalah sebutan keren bagi blog gado-gado, dan ini merupakan karangan saya sendiri 😀 . Orang luar negeri sering menyebutnya “Multi-Topic”. Mengapa disebut multi niche? Karena terdiri dari bermacam-macam niche dan digabungkan menjadi satu blog. Jika kita bisa memilah-milah masing-masing niche ke dalam kategori sendiri-sendiri, maka jadilah blog multi niche.

blog-multi-niche

Blog multi niche memiliki kemudahan dalam perawatan atau pengelolaan setiap harinya karena kita tidak kesulitan untuk menciptakan artikel baru untuk diupdate setiap hari, karena segala macam niche tersedia di blog kita. Sehingga website akan senantiasa terupdate sehingga peringkat website tetap terjaga, bahkan meningkat.

Berbeda dengan blog single-niche alias single-topic, yang mana si empunya blog dipaksa menulis artikel itu-itu saja meskipun pikiran sedang tidak mod 😀

Selain itu, blog multi niche lebih mudah mendapatkan trafik karena menyajikan berbagai macam informasi yang bisa mencegat calon pengunjung di mesin pencari. Setelah pengunjung terjaring, maka mereka akan membuka-buka niche lainnya yang kita tawarkan dan mereka lihat di blog multi niche kita tersebut.

Sebagai contoh blog juragan cpir ini yang juga merupakan blog multi niche (ehemm 😀 ). Ketika ada pengunjung menggunakan keyword tertentu di mesin pencari, maka pada akhirnya mereka akan membaca artikel yang sama sekali berbeda dengan keyword yang mereka tuliskan di mesin pencari. Hal itu dikarenakan di blog ini tersedia artikel lain yang sebelumnya tidak mereka cari. Lantas mereka tergiur untuk membaca niche lain tersebut, dan ini merupakan informasi tambahan yang unik bagi mereka, dengan kata lain adalah ilmu baru bagi pembaca.

Kesimpulan:

Blog multi niche lebih terupdate dan lebih optimal, karena memudahkan di empunya blog untuk update artikel setiap hari dan mudah sekali mendapatkan trafik. Slain itu, blog multi niche memberikan “informasi baru” bagi pembaca tentang topic lain yang sebelumnya tidak mereka cari.

Mungkin ini saja yang ingin saya sampaikan ke teman-teman tentang sekilas blog multi niche. Jangan lupa simak juga 10 Hal Yang Membuat Website Bisa Bertrafik Tinggi.

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.