Site icon Juragan Cipir

Vampire Slavic, Makhluk Penghisap Darah Manusia Dan Binatang

Vampir Slavic (vampire) adalah makhluk mitologi atau folkloric yang terkenel karena ia hidup dari menghisap darah manusia untuk kekuatan mereka, tetapi dalam beberapa kasus ia juga menghisap darah hewan ternak.

Meskipun setiap vampir memiliki karakterustik yang berbeda tergantung dari masing-masing jenis vampir, dalam banyak kasus mereka digambarkan sebagai mayat hidup (sebangsa zombie) yang makan darah makhluk hidup.

Istilah vampire mulai populer pada abad ke-18 yang muncul dari cerita rakyat Eropa Tenggara, terutama negara-negara Balkan dan Yunani, dimana legenda mengatakan sering terjadi kematian yang disebabkan oleh makhluk misterius di malam hari.

Vampir folkloric digambarkan sebagai makhluk mayat hidup yang sering mengunjungi orang-orang di malam hari, ia menjelma sebagai seseorang yang dicintai oleh calon korbannya.

Namun selanjutnya ia menampakkan wujud aslinya dengan wajah bengkak berbau busuk yang terbungkus kain kafan berlumuran darah, lalu menghisap darah korbannya sampai mati. Kehadirannya biasanya terjadi pada malam bulan purnama dan selalu berakhir dengan kematian bagi orang yang didatanginya.

^^ Jangan lupa baca juga Ogre, Monster Raksasa Legenda Masyarakat Perancis.