vps murah

Home / Blogger

Jumat, 30 Januari 2015 - 21:58 WIB

Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Ada satu hal yang perlu diketahui oleh para pengguna wordpress pemula, yaitu pada saat anda melakukan upgrade hosting.

Ketika upgrade hosting yang anda lakukan masih dalam proses dan belum sempurna, janganlah anda menulis postingan dulu sampai proses upgrade hosting anda selesai dan berjalan normal.

Simak juga Migrasi ke WordPress Turunkan 75% Pendapatan Adsense.

 

Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang

 

Karena jika anda menulis postingan pada saat upgrade belum beres, maka bisa-bisa postingan baru anda hilang semua. Bahkan, postingan anda beberapa hari sebelumnya ketika menjelang upgrade hosting juga ikut hilang. Menulis artikel susah-susah ternyata hilang.

READ  Pentingnya Melibatkan Orang Lain Dalam Segala Hal

Hal ini seperti yang baru saja saya alami, postingan terakhir saya hilang dari blog, dan ada satu postingan lagi yang tiba-tiba berpindah ke konsep serta puluhan komentarnya hilang semua. Dan saya mohon maaf jika komentar yang pernah teman-teman tulis di blog ini ada yang hilang. Sebagai gantinya silakan teman-teman menulis komentar baru lagi di bawah ini 🙂

Dulu saya juga pernah mengalami hal yang sama ketika masih menggunakan server lama. Tiba-tiba pihak server melakukan back up tanpa pemberitahuan, sementara itu saya sedang melakukan update puluhan artikel.

Akibatnya, puluhan artikel yang saya tulis semalaman hilang semua dan tidak pernah kembali. Besoknya saya mencoba untuk menulisnya lagi artikel-artikel yang hilang tersebut, tapi sayangnya saya sudah lupa apa yang saya tulis. Akhirnya saya ngacir deh 😀

READ  Buat Web Site / Blog Yang Cepat Meroket Trafiknya

Dan saya berharap agar teman-teman tidak pernah mengalami ngacir seperti saya. Biar saya aja yang ngacir sendiri 😀 😀

Oleh karena itu ketika anda sedang mengalami gangguan server, sebaiknya anda jangan update artikel jika anda tidak ingin tulisan anda lenyap di telan kegelapan malam.

Demikian info yang bisa saya sampaikan buat teman-teman pengguna wordpress pemula seperti saya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Cara Mempercepat Proses Propagasi Domain Name Server.

Share :

Baca Juga

Adsense

Tips Menjadi Publisher Adsense Sukses Seperti Orang Luar Negeri

Blogger

Menulis Artikel Orisinil Itu Mudah, Tapi…

Bisnis Online

Peluang Bisnis Online Jasa Update Artikel Blog

Blogger

Seribu Pertanyaan Membangun Blog

Blogger

Apa Google Analytics dan Fungsinya?

Blogger

Promo VPS Murah Diskon 30% di MetroWorldHost.com Siapa Cepat Siapa Dapat

Blogger

Banyak Blogger Ternyata Tidak Pernah Tidur Siang Malam

Blogger

Begitu Mudahnya Menjadi Blogger Sukses