Universitas Tanjungpura Membangun Negeri, Kampus UNTAN Pontianak? iyakk!

Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak yang bisa juga disebut dengan nama UNTAN ini mempunyai predikat yang sangat baik sekali di mata banyak orang, hal ini dikarenakan program studi yang mereka sajikan bisa dikatakan sangat berkualitas sekali, bahkan letak dari lokasi universitas Tanjungpura tepatnya berada di pontianak Kalimantan Barat dengan tanah yang cukup luas sekali.

Universitas Tanjungpura (UNTAN) Membangun Negeri

Bersama UNTAN Membangun Negeri adalah impian yang besar dari perguruan tinggi tersebut, karena sudah ada banyak sekali mahasiswa disana yang mulai menjalankan program studi baru untuk menempuh pendidikan yang lebih bagus lagi dan bisa membangun masa depan yang cerah, sebab pada dasarnya pendidikan merupakan suatu hal yang sangat terpenting sekali untuk di tempuh seseorang, karena pada dasarnya dengan adanya pendidikan maka anda bisa menggapai apa yang di inginkan termasuk juga cita-cita.

Jika kita saat ini berbicara tentang pendidikan pastinya tidak ketinggalan juga dengan yang namanya fakultas, program studi, ataupun sejarah lainnya yang ada di universitas Tanjungpura tersebut, memang kita sangat perlu mengukir prestasi hingga kancah nasional maupun internasional.

Seperti Apa sih Sejarah Universitas Tanjungpura (UNTAN) dalam Membangun Negeri?

Tahukah anda bahwa Universitas Tanjungpura (UNTAN) atau sering disebut sebagai untan membangun negeri bersama ini ialah terletak di jalan ahmad Yani tepatnya di pontianak Kalimantan Barat, semenjak pertama kalinya dibangun bukan disebut sebagai salah satu untan, yakni ada nama lain yaitu disebut adalah universitas swasta, hal ini sudah sesuai dengan anggapan notaris nomor 13.

Seiring perkembangan jaman maka nama perguruan tinggi ini kemudian akan diganti lagi dengan sebutan nama universitas daya nasional dengan memberikan suguhan 2 fakultas saja, yakni diantaranya adalah fakultas tata Niaga dan terakhir ialah fakultas hukum. Seling memasuki beberapa tahun, semenjak itu nama perguruan tinggi akan kembali lagi diubah yaitu dengan sebutan UNEP atau bisa dikatakan universitas negeri pontianak, hal ini memang sesuai dengan pendapat para menteri PTIP dengan nomor 53 tepatnya pada tahun 1963, jadi bisa dikatakan pada nominal angka tahun tersebut memiliki sejarah yang sangat lama sekali.

Perlu diketahui juga bahwa pada dasarnya dengan pengubahan nama universitas tersebut memang di ikuti perkembangan yang cukup stagnan, yakni ditambahkan dengan beberapa fakultas baru seperti fakultas pertanian yang pada itu dipelopori oleh Ir. Soedarso Rawidjo, bahkan tidak hanya itu saja akan tetapi masih ada banyak lagi tambahan fakultas yang cukup membangun lainnya yakni diantaranya adalah fakultas ekonomi, dan tata Niaga.

Lalu, Fakultas dan Jurusan apa yang Sangat Berperan? ah Sepertinya ini nih!

Dari beberapa perubahan diatas memang dapat kita lihat melalui adanya banyak fakultas dan jurusan yang cukup berkualitas bagi mahasiswa, jadi bagi yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi setelah lulusan sma atau smk maka pilih saja untan sebagai salah satu alternatif anda, karena ada banyak sekali jurusan maupun fakultas yang dapat dipilih sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

Untuk salah satu jurusan untuk program diploma diantaranya adalah administrasi negara, perkantoran, dan yang terakhir adalah budidaya tanaman dan perkebunan. Nah untuk fakultas yang lebih disarankan bagi mahasiswa adalah fakultas hukum dan integritas ilmu hukum, kedua adalah fakultas ekonomi dengan membahas tentang ilmu ekonomi dan manajemen, fakultas pertanian yang nantinya anda dapatkan adalah ilmu pertanian seputar budidaya maupun perkebunan, fakultas teknik sebab untuk yang satu ini memiliki banyak sekali teknik yang dapat dipilih sesuai minat dan bakat.

Fakultas sosial dan politik, dimana ilmu yang didapatkan nantinya memang sangat luas sekali, dan lebih banyak mencakup ke ilmu politik salah satunya adalah seperti ilmu administrasi negara, sosiologi, perkantoran dan yang terakhir adalah Antropologi. Sedangkan  yang terakhir kali ini adalah fakultas yang bernama pendidikan, jadi dalam program studi tersebut lebih condong ke pembahasan tentang ilmu pendidikan maupun sejarah lainnya.

iniloh Salah Satu Fakultas Terbaik di UNTAN dalam Membangun Negeri!

Ini adalah salah satu ilmu teknik yang paling banyak dicari-cari dan fakultas inilah yang menjadi salah satu fakultas terbaik di UNTAN dalam Membangun Negeri, memang jaman sekarang ini fakultas teknik sudah menjadi program yang di gandrungi oleh kalangan masyarakat luas.

Hal ini dikarenakan fakultas teknik dapat memberikan pekerjaan yang cukup menjanjikan untuk masa depan mahasiswa tersebut. Untuk program studi yang ditawarkan adalah diantaranya teknik sipil, informatika, arsitektur, industri, mesin, pertambangan, kimia, kelautan, dan yang terakhir adalah teknik sipil serta masih banyak lagi.

Pada Dasarnya, Semua kampus di Indonesia ingin Membangun Negeri, Tapi UNTAN Berbeda!

UNTAN memang adalah salah satu universitas terbaik yang sangat direkomendasikan di pontianak tepatnya di Kalimantan Barat, sebab tujuannya adalah membangun negeri bersama dengan menempuh pendidikan yang lebih berkualitas dan mampu membuat siswa/siswi, mahasiswa/mahasiswi di indonesia semakin semangat dan semangat dalam mengejar Prestasi guna Membuat Bangsa Indonesia semakin Diakui Dunia bahwa Indonesia adalah Bangsa yang Besar!

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.