Unik, Pohon Nangka Berbuah di Tanah

Pohon nangka pada umumnya berbuah menggantung di pohon atau cabang bagian atas. Namun di daerah sekitar Taman Safari Indonesia II berbeda, mungkin ini memang jenis nangka tersendiri yang buahnya menempel di pangkal pohon bagian bawah. Tentu saja buahnya terpangku di atas tanah. Semua pohon nangka di daerah ini tampak seperti ini.

Taman Safari Indonesia II terletak di kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Daerah ini merupakan penghasil nangka jenis ini. Ketika anda dalam perjalanan menjelang masuk ke area taman safari, maka anda akan disuguhi penjual buah-buahan di sepanjang jalan. Nangka ini juga banyak dijual di antara buah-buahan lainnya. Bahkan nangka ini sangat mencolok karena hampir semua pedagang buah memiliki dagangan nangka seperti ini.

Di area hutan sekitar taman safari terdapat banyak pohon nangka yang buahnya berada di pohon bagian bawah. Sehingga sangat nampak berada di atas tanah. Sedangkan di bagian atas pohon, buah nangka tidak selebat bagian bawah pohon. Hal ini sangat jarang terlihat dan tidak seperti pohon nangka pada umumnya. Dengan jumlah pohon nangka yang banyak serta semua buahnya berada di atas tanah, maka membuat pohon nangka ini tampak unik.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.