vps murah

Home / Satwa Liar

Selasa, 3 Desember 2013 - 09:47 WIB

Ular Mamba Hitam Berbisa Racun Paling Mematikan di Dunia

Halo juragan… Ular mamba hitam atau lebih dikenal dengan black mamba adalah ular terpanjang di Afrika yang mencapai hingga 4,5 meter panjangnya. Mamba hitam juga merupakan ular pelari tercepat di dunia yang mampu berlari menempuh jarak 20 km dalam waktu kurang dari satu jam.

Ular paling mematikan di dunia ini mendapatkan namanya tidak dari warna kulit, tetapi dari warna hitam di bagian dalam mulutnya. Mereka biasanya pemalu dan juga pengancam, dan sangat agresif sekali jika terprovokasi.

READ  Penyebab Pertama Kali Harimau Jawa Punah
listdose.com

Ular ini sangat buas jika sedang dekat dengan telur-telurnya atau sedang bersama anak-anaknya dan merasa terganggu. Diceritakan warga lokal sering dicegat ular mamba hitam di tengah jalan yang berdiri setinggi manusia dewasa, lantas ular itu mengejar manusia dan kemudian mematuknya.

READ  Burung Baltimore Oriole Dari Maryland

Racunnya adalah racun paling cepat bertindak dari semua jenis ular di bumi. Sebelum suntikan antivenins berkembang melindungi tubuh, gigitan mamba hitam adalah 100% fatal. Sekali menggigit manusia dijamin mati.

Penduduk asli padang sabana di selatan timur Afrika dan turis-turis yang berkunjung ke daerah ini harus menyadari bahwa ciuman mamba hitam adalah kematian.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Anjing Tutul Afrika (Lycaon pictus)

Satwa Liar

Puma Singa Gunung Amerika

Satwa Liar

Elang Membunuh Rusa Tertangkap Kamera di Rusia

Satwa Liar

Beruang Grizzly Meksiko Hewan Punah Sering Muncul

Satwa Liar

Anglerfish, Monster Dasar Laut Atlantik

Satwa Liar

Burung Puffin Atlantik (Fratercula arctica)

Satwa Liar

Penyebab Pertama Kali Harimau Jawa Punah

Satwa Liar

Ular Coastal Taipan Berbisa Paling Berbahaya