Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Halo juragan… Kobra Filipina (Philippine Cobra) mudah dikenali karena kerah leher yang luas serta warna sisik kecoklatan mengkilap mirip tanah liat. Tidak seperti ular kobra lainnya, kobra Filipinaa ini kekar dan sangat beracun. Kobra ini terkenal karena mereka merespon secara spontan isyarat visual.

Ini adalah salah satu ular sendok paling mematikan di dunia karena mampu menyemburkan bisanya yang sangat beracun sejauh tiga meter untuk mencapai target.

READ  Marbled Cat, Kucing Hutan Asia Sumatera Kalimantan
listdose.com

Gigitan dari kobra Filipina dapat menyebabkan kematian akibat kelumpuhan dalam waktu satu jam. Mereka ditemukan di Luxon, Mindoro, Catanduanes dan Kepulauan Masbate di Filipina.

Meskipun ular ini panjang rata-rata biasanya 1 meter, tetapi mereka dapat tumbuh hingga 2,5 meter. Kabar baiknya adalah ular ini hanya akan menyerang anda jika mereka menganggap anda berpotensi sebagai ancaman bagi mereka atau bayi mereka.

Jadi sekarang saya harap anda selalu ingat bahwa tidak semua gigitan kobra itu tidak berbahaya dan aman. Hati-hatilah dengan ular kobra, mereka bisa membunuh tanpa menyentuh anda.

READ  Unta Bactrian, Hewan Tangguh di Gurun Asia Timur
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

6 komentar

  1. yang namanya cobra baik luar maupun lokal tetep berbahaya mbak.. teman saya pernah di gigit kobra yang masih bayi, ukurannya masih sebesar kelingking orang dewasa.. tapi terbukti racunnya sudah ampuh.. karena teman saya pingsan di perjalan menuju rumah sakit karena sudah nggak sunggup…<br /><br />setelah sampai rumah sakit dokternya marah marah karena telat membawa ke rumah sakitnya.. untung

    1. Benar itu mas nady, cobra yg baru menetas aja sdh bisa membunuh puluhan orang dewasa hanya butuh dosis bisa satu gigitan saja 🙂

  2. Baiknya kalau ketemu ular dihindari itu adalah cara terbaik…

    1. Betul mbak, lebih baik kita menghindar aja jika tahu agar tdk terjadi konfrontasi 😀

  3. Kita harus membunuh ular berbisa atau kita yang akan dibunuhnya

    1. kalau ularnya masuk kampung ya dibunuh aja daripada beresiko gigit anak2 hehehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *