vps murah

Home / Blogger

Selasa, 30 Juni 2015 - 06:43 WIB

Tutup Buku Seorang Blogger di Akhir Bulan

Ribuan detik berlalu disetiap jamnya, setiap jam yang kita lewati tidak akan kembali lagi. Waktu sangat berharga untuk semua orang, termasuk kita yang memberanikan diri menjadi seorang blogger. Dengan sepenuh hati kita menciptakan artikel-artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog kita khususnya dan terlebih lagi untuk mencerdaskan bangsa yang kita cintai ini.

kalender

Menjadi blogger yang profesional adalah keinginan semua para blogger, baik yang memilih untuk full time maupun yang part time. Salah satu syarat untuk menjadi blogger yang profesional adalah komitmen. Berkomitmen untuk menciptakan artikel setiap minggunya, setiap harinya, bahkan setiap jam yang kita lalui. Masing-masing blogger yang profesional memiliki aturannya masing-masing, ada yang memilih untuk mempublish artikel seminggu sekali, dan ada juga yang setiap hari. Tergantung dari kemampuannya masing-masing.

Untuk menjadi profesional, kita sebagai blogger harus bisa berinovasi. Jangan biarkan waktu yang berlalu melintasi kita, tetapi tidak menjadikan kita lebih baik lagi. Dibawah ini ada beberapa point yang bisa kita jadikan sebagai latihan untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kualitas blog yang kita kelola.

  • Seorang blogger yang profesional harus memiliki laporan bulanan.
    Dengan komitmen yang kita bangun, kita disibukkan untuk terus menerus menciptakan artikel. Namun, coba kita luangkan sedikit waktu mereview kembali apa yang telah kita lakukan.
    Jika kita berkomitmen untuk mempublish satu artikel setiap harinya, maka dalam  satu bulan apakah sudah terkumpul 30 artikel? Begitu juga dengan kelipatannya.
  • Seorang blogger yang profesional harus memperhatikan perkembangan traffic.
    Kita berkomitmen menciptakan artikel, gunanya untuk apa sih? Tentunya untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Penghargaan utama seorang blogger yang profesional adalah dengan terbangunnya traffic yang tinggi pada blog yang ia kelola. Luangkanlah sedikit waktu kita untuk sejenak memperhatikan perkembangan traffic blog kita. Selama kita berkomitmen, apakah ada perkembangan traffic pada blog kita? Dalam satu sampai dua bulan pertama mungkin belum,bersabarlah. Namun percayalah, cara ampuh untuk mendongkrak traffic adalah dengan menciptakan artikel yang berkualitas.
  • Update selalu informasi mengenai rank blog kita.
    Senang kan kalau blog kita rank nya semakin ramping? Coba perhatikan rank dari blog Juragan Cipir ini. Rank nya sangat konsisten dan perlahan terus meramping. Ada kebanggaan tersendiri oleh kita selaku pengelola blog jika kita menyaksikan rampingnya rank blog kita hari demi hari. Dan itu akan menjadi motivasi terbesar kita dalam menjalankan aktivitas rutin seorang blogger.
  • Tidak cukup hanya dengan mereview.
    Apa yang telah kita lakukan selama ini dalam membangun blog yang bermanfaat, tidak cukup dengan hanya berkomitmen dengan komitmen yang lama. Artinya, setelah kita mereview kembali jumlah artikel yang kita ciptakan setiap bulan dan memperhatikan peningkatan traffic blog, maka lakukan inovasi. Yang tadinya dalam sehari kita mampu ciptakan satu artikel, maka tingkatkan komitmen kita yakni sehari kita coba ciptakan dua artikel. Berat memang, tapi inilah caranya untuk terus tingkatkan kualitas.
  • Mengeluh? Pecundang juga bisa.
    Seorang bawahan akan mendapatkan tekanan dari atasannya untuk terus bekerja, baik itu menguras tenaga maupun menguras otak/fikiran. Kita sebagai blogger, siapa yang memberikan tekanan? Ya jelas diri kita sendiri. Kita buat sendiri aturan didalam diri kita dan kita patuhi sendiri, itulah arti komitmen yang sebenarnya. Namun ingat, sesuaikan dengan potensi yang kita miliki. Jangan kita yang part time mencoba berkomitmen seperti blogger yang full time. Disini banyak blogger yang gagal dan lama kelamaan tenggelam dari permukaan.
READ  Membahas Soal Konten Paling Populer di Dunia Maya

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi blogger yang profesional. Semua jerih payah kita selama ini, akan tergantikan nantinya. Kalau gak percaya, tanya aja sama Mba Indri hehe…

READ  Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi di Blogger Paling Mudah

Yuk kita luangkan sedikit waktu kita untuk kembali mereview blog yang kita kelola, mumpung akhir bulan nih. Jika kita merasa apa yang kita lakukan selama ini belum maksimal, masih ada kesempatan di bulan berikutnya. Selagi Allah masih memberikan kesehatan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah artikel Saya kali ini, Semoga ini bisa memberikan pembelajaran untuk teman-teman semua dan untuk diri Saya sendiri khususnya. Semoga Bermanfaat..!!!

Jangan lupa baca juga Hati-hati Dengan Traffic Source Pada Blog Kita.

Penulis : Rahman Batopie

Share :

Baca Juga

Blogger

Begini Lho Kaskus Kalau Lagi Maintenance

Adsense

Mau Bikin Blog Untuk Main Adsense & Afiliasi Amazon Dengan Cepat ?

Bisnis Online

Bisnis Jualan Blog Bisa Dapat Uang Banyak Lho

Adsense

Anda Publisher Adsense, Berapa Kemampuan Anda Menulis?

Blogger

Blog Juragancipir Sebagai Ajang Promosi Gratis

Blogger

Cara Kerja Seo Off Page Di Mata Search Engine

Blogger

Cara Tag/Menandai Foto atau Gambar di Facebook

Blogger

Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang