Site icon Juragan Cipir

Tutorial Cara Mengatasi SD Card Tidak Terbaca Di Android

Pernahkah anda mengalami masalah seperti itu? yaitu SD card yang baru saja anda pindah ke handphone atau tablet lain tidak terbaca atau tidak terdeteksi adanya SD card. Ternyata sd card anda tidak terbaca karena perangkat anda belum suport atau mendukung format SD card exFat/NTFS/EXT4 mungkin awalnya adalah format exFAT. Contoh kasus misalnya adan waktu itu menggunakan handphone A yang menggunakan SD Card SanDisk 64GB lalu anda membeli ponsel lagi dan SD cardnya anda pindah tetapi ternyata SD Card SanDisk 64GB tidak terbaca di hp baru anda, jadi kemungkinan besar ini adalah karena format SanDisk 64GB belum bisa di handphone baru yang di beli tadi.

Masalah itu bisa di atasi dengan melakukan custom recovery yang menggunakan CWM. Nanti turorialnya saya tulis di bawah biar anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan benar yang info ini saya dapatkan di XDA Developer yaitu website forum yang membahas pengembang android seperti aplikasi game, tools dan sebagainya seputar android untuk ponsel dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android.

Tutorial Cara Mengatasi SD Card Tidak Terbaca Di Android

Ok lanjut cara mengatasi masalah SD Card yang tidak bisa terbaca di handphone atau tablet android yang di tulis dengan rinci langkah-langkahnya yang mudah-mudahan bisa anda simak dengan lancar tidak ada kendala.

Tutorial Mengatasi SD Card Tidak Terbaca :

  1. Download File CM10.1-AOSP_fuse-mountsd_6.4_HMkX2.zip (1,8 MB )
    Download
  2. Kemudian Reboot Android Device dan masuk ke Custom Recovery. Kami menggunakan CWM.
  3. Setelah itu pilih Install from ZIP dan pilih file yang telah terdownload tersebut.
  4. Setelah Sukses kemudian reboot kembali
  5. Selamat SD Card bisa kembali terbaca
Exit mobile version