Tulisan Perdana Saya di Blog Juragan Cipir Setelah Lama Menghilang

Halo juragan ….  Tak terasa hampir  2 tahun saya mengenal juragan cipir.  Kehadiran awal saya sebagai pembaca ,  penulis kemudian  hilang lenyap ditelan bumi .. eh datang lagi membaca lagi ,menulis lagi  dan kemudian hilang lagi .

Kini saya kembali . setelah membaca artikel juragan cipir , dan insha allah ini  tulisan saya yang pertama lagi setelah pernah 2x lenyap tak terkena kabar bagai ditelan bumi.

Apa kabarnya selama ini ? apakah masih bermain dengan hantu hantuan ?  atau menulis di tempat lain ?

hantu-cantik

Aha saya coba jelaskan pertanyaan kedua yang mungkin terlintas dibenak hati pembaca atau owner juragan cipir .   Saya memang masih menulis tapi hanya di facebook saja . karena menulis di facebook tidak terikat dengan original atau tidak  alias boleh banyak copy pastenya .

Sementara itu motivasi saya menulis juga bukan karena berbayar atau tidak , walau pernah owner situs lain menawarkan bayaran 3x lipat untuk serial musafir tapi tetap saja saya tolak .

Bagi saya , situs juragan cipir sebagai tempat saya menuangkan kisah perjalanan musafir dan insha allah tetap akan selamanya disini .  Serta saya hanya ingin berbagi kisah karena uang merupakan sesuatu yang penting tapi bukan yang utama dalam hidup ini .

Sedang untuk pertanyaan apakah masih bermain dengan hantu hantuan ?  aha itu bagian dari pengalaman masa lalu saya  dan cukup hanya untuk dikenang saja . Tapi tenang saja .. 10 % nya dari pengalaman saya tetap saya tuliskan di juragan cipir , sementara yang lainnya tetep tersimpan rapi di memory 😀

Bila ada pembaca yang bertanya lalu kegiatan apa yang dilakukan sekarang ?  nah ini menarik  untuk dibahas .

Seperti  yang pernah saya tulis , selain disibukkan dengan urusan tpa saya juga  sekarang lagi membantu teman teman saya untuk mengembangkan usaha nya .

Saya pernah berkata kepada teman saya sesama mantan musafir, “Kalau kamu cuma jualan akik setelah belasan tahun menjadi musafir , percuma saja kamu berkelana “   . Ibarat orang kuliah di kedokteran ,kemudian setelah lulus cuma  jadi sopir taxi , ya itu sah sah saja tapi ya kurang pas saja .

Sebagai seseorang yang pernah merasakan tidur beratapkan langit dan beralaskan bumi  , harusnya punya cita cita yang lebih besar selain hanya urusan perut saja . Apalagi bagi saya yang pernah diterjang ombak pantai selatan serta pernah hidup di alas roban selama beberapa pekan adalah sangat miris bila saya hanya berjualan saja ataupun menjadi pegawai . lalu apa gunanya menjadi musafir ?

Bila ada pembaca yang ingin mencoba menjadi musafir , cobalah berjalan tanpa bekal berupa uang di daerah asing selama 3 hari saja  dan rasakanlah sensasinya .

Okay kembali kemasalah kesibukan saya selama menghilang di juragan cipir .  Saat ini saya lagi mencoba membantu teman untuk mengambangkan usahanya  selain teman yang punya usaha pembuatan bakso , saya juga membantu teman yang punya usaha bengkel las serta kedepannya ada teman yang punya usaha gula juga minta tolong dibantu .

bengkel-las

Bagaimana caranya membantu ? tentunya dengan kenalan kenalan yang selama ini saya punyai serta dengan penyebaran informasi , termasuk disitus juragan cipir ini . Karena silaturahmi adalah kunci untuk usaha itu berkembang atau tidak .

Bila ada yang bertanya apakah saya mendapat bayaran ? aha ..  yakinlah pada satu hal bila seorang hamba membantu kesulitan sahabatnya maka sunnatullah akan terjadi . Kesulitan seorang hamba itu juga akan terbantu dengan sendirinya . Dan selama ini yang saya rasakan , apa yang saya butuhkan datang dengan sendirinya  tentunya dengan memakai kodrat dunia .

peralatan-bengkel

Sebagai contoh untuk menulis saya butuh alat ,dahulu saya memakai  computer yang diberikan teman dari Malaysia setelah  computer itu rusak ada teman saya yang berasal dari Uni emirat arab  yang memberikan saya uang untuk membeli laptop .

Apakah itu terjadi dengan tiba tiba ?  tidak .itu terjadi karena sunnatullah .

Di akhir tulisan perdana saya ini ,  sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada owner juragan cipir serta pembaca yang telah bersedia membaca tulisan saya yang terkesan carut marut ini .  alhamdulilah .

Jangan lupa simak juga tulisan terakhir saya dulu di blog juragan cipir yang berjudul Kenali Tempat Khusus Anda Untuk Menulis Artikel Website.

Bagikan:
13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.