Tukar Backlink Natural Melalui Artikel Review Di Blog

Tukar backlink natural melalui artikel review di blog – Selamat malam blogger! Tiba-tiba muncul ide murahan dalam otak saya untuk tukar backlink natural dan gratis melalui artikel review. Ide ini berawal ketika saya melihat situs perujuk pengunjung blog, ternyata jumlah pengunjung yang datang dari blog juragancipir.com lumayan juga. Sepertinya artikel backlink gratis berkualitas dari rumah kedua blogger Indonesia telah membuahkan hasil yang baik.

backlink-blog-dummy

Pada kesempatan yang sama, saya juga membuat blog dumy di blogspot. Saya tulis artikel review di sana, lalu dioptimasi sebisa mungkin agar seo frendly dan bisa mendatangkan trafik untuk blog utama melalui link yang ditanam dan diarahkan ke blog utama melalui anchor text natural agar tidak dianggap backlink spam oleh mbah. Hasilnya? Blog dumy itu setiap hari mereferensikan pengunjung dalam jumlah yang lumayan untuk ukuran blog baru.

Saya sempat berfikir akan membuat blog dumy sebanyak yang saya mampu untuk memberi backlink gratis. Tetapi setelah dihitung-hitung, akan cape juga. Bayangkan saja, jika saya buat 50 blog dumy dan masing-masing diisi minimal 5 artikel, maka saya harus membuat 250 artikel. Woow, bisa menghabiskan waktu setahun dan bisa-bisa saya keburu tua gara-gara mengurus blog dumy. Heu!

Tring…! ada ide, saya tawarkan kepada para blogger Indonesia yang sedang semangat membangun blog, rajin update konten, dan sedang mengoptimasi SEO off page blognya untuk tukar backlink natural dengan cara menulis artikel review. Saya pikir, tukar backlink dengan cara ini aman dan tidak akan terlalu repot. Tukar backlink dengan saling menulis artikel review untuk 50 blog bisa selesai hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Anchor text nya juga bisa saling pesan sesuai target kata kunci blog masing-masing.

Saya ucapkan terima kasih kepada mba Indri Lidyawati selaku owner Juragancipir.com yang telah bersedia mempublikasikan artikel promo tukar backlink ini. Mudah-mudahan rekan-rekan blogger pemula seperti saya bisa membangun hubungan mutualisme, saling tukar backlink untuk memperkuat kata kunci dan meningkatkan reputasi blog blog di mesin mencari, karena untuk jurus mengisi konten dan optimasi SEO onpage saya yakin tutorial dari mba Indri sudah dipraktekkan rekan-rekan blogger, termasuk saya.

Penulis : Husni Cahya Gumilar

Link        : http://banjarwangi.com/blog/2015/05/24/membangun-backlink-gratis/

Bagikan:
28 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.