vps murah

Home / Adsense

Sabtu, 28 Maret 2015 - 16:55 WIB

Tujuan Riset Keyword Adsense Google Planner

Riset Keyword Adsense Riset keyword (keywords research) adalah sebuah praktek untuk menemukan ide-ide kata kunci yang paling sering digunakan oleh pengguna di mesin pencari berdasarkan catatan yang dikumpulkan oleh mesin pencari. Mesin pencari mencatat dan mengelompokkan keyword-keyword yang digunakan pengguna selama sebulan.

Riset keyword biasanya dilakukan oleh para pakar seo atau seorang blogger yang ingin memiliki blog bertrafik tinggi dengan cara mengoptimalkan kata kunci yang sering digunakan pengguna di mesin pencari.

Simak juga Tips Membeli Artikel SEO Friendly Untuk Website Adsense.

riset-keyword

Riset keyword adsense

Sedangkan riset keyword adsense memiliki pengertian yang lebih kompleks. Riset keyword adsense dilakukan oleh publisher adsense bertujuan agar artikelnya bisa menempati halaman pertama google dan menampilkan iklan ber-HPK tinggi (high paying keyword). Dengan melakukan riset keyword maka postingan akan tampil di halaman pertama mesin pencari dan iklan adsense yang tampil adalah iklan yang ber-hpk tinggi.

READ  Hati-hati Memasang Iklan Adsense di Template Responsive Agar Tidak DiBanned

Salah satu tools yang paling dipercaya akurat untuk digunakan melakukan riset keyword adalah Keyword Planner yang merupakan fitur milik Google Adwords.

Setiap publisher adsense memiliki kemahiran melakukan “riset keyword adsense” yang berbeda serta memiliki kemampuan mengoptimasi kata kunci yang berbeda-beda pula. Ada yang master dan ada yang newbie, contoh publisher newbie adalah saya 😀

Pada saat seorang publisher melakukan riset keyword, langkah pertama yang dilakukan di keyword planner adalah mencari keyword ber-hpk tinggi.

Langkah kedua adalah mencari volume trafik alias pencarian bulanan yang tinggi namun memiliki pesaingnya rendah.

Langkah ketiga adalah menguji keyword-keyword temuannya di mesin pencari atau google search, lalu memilih keyword yang pesaingnya rendah yang sesuai dengan kekuatan blognya.

Langkah keempat adalah mengumpulkan keyword-keyword yang dirasa paling tepat bagi blognya, lalu diramu sebagai bahan postingan.

READ  Mengapa Blog Adsense Tidak Boleh Ikutan Paid Review?

Langkah kelima adalah mengintip backlink milik pesaing dan kemudian ikutan menanam backlink di tempat-tempat yang digunakan untuk menanam backlink oleh pesaing tersebut.

Riset keyword adsense

Menulis artikel itu mudah dan hanya perlu waktu beberapa menit saja, namun yang paling sulit dan memakan waktu lama adalah bagaimana cara meramu keyword-keyword ke dalam postingan dan mengoptimasi keyword-keyword tersebut di mesin pencari yang bisa memakan waktu berbulan-bulan sesuai tingkat persaingan.

Jika riset keyword adsense yang ia lakukan bisa menemukan keyword yang tepat dan cara meramu seo onpage serta optimasi keyword mesin pencari yang dilakukan oleh publisher tersebut benar, maka hanya memiliki 100 postingan dengan 10 konten andalan saja publiher bisa mengeruk jutaan rupiah perbulan dari adsense.

Simak juga Mengapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog Anda?

Share :

Baca Juga

Adsense

Dampak Buruk Mencekal Iklan di Akun Adsense Dan Solusinya

Adsense

Cara Merubah Mata Uang Pelaporan Adsense Menjadi Rupiah

Adsense

Plugin Adsense Terbaik Untuk Blog WordPress

Adsense

3 Tahap Penting Menumbuhkan Pendapatan Google Adsense

Adsense

Tips Agar Adsense Bisa Menjadi Penghasilan Utama Anda

Adsense

Bingung Optimalkan Adsense? Cobalah Jadi Klien Mitra Tesertifikasi Google

Adsense

Tips Mengelola Website Adsense Bersama Dua Orang Pemilik Agar Cepat Sukses

Adsense

Belajar Adsense di Blog Kang Jum Dot Com