Site icon Juragan Cipir

Tujuan Awal Memulai Menjadi Blogger

Selamat malam para juragan semuanya, semoga kita semua dalam keadaan sehat di akhir tahun ini, dan semoga para juragan semua juga masih tetap eksis di dunia blogging walau mungkin pendapatan dari adsense banyak yang berkurang di akhir tahun ini.

Ok, kenapa judul artikel ini Tujuan Awal Memulai Menjadi Blogger. Berikut penjelasannya. Setiap orang pasti punya tujuan awal kenapa mesti membuat blog dan pasti tujuannya sangatlah beragam. Ada yang membuat blog dengan tujuan agar terlihat keren dan biar tidak dianggap gaptek, ada pula yang membuat blog karena memang punya hoby menulis, dan banyak juga yang membuat blog karena tujuan ingin mendapatkan penghasilan lewat google adsense.

Sekarang kita kembali ke judul tulisan ini kembali Tujuan Awal Memulai Menjadi Blogger. Memang tidak ada yang salah apapun tujuan membuat blog Anda. Namun menurut pendapat saya masih newbie ini, ketika tujuan utama kita dalam membuat blog adalah adsense itu malah akan menjadi bumerang bagi kita sendiri.

Kenapa hal itu bisa menjadi bumerang?, karena kalau tujuan utama membuat blog adalah adsense namun blog yang telah kita buat lalu kita daftarkan ke adsense tapi hasilnya ditolak dan selalu ditolak pasti semangat untuk ngeblog akan menjadi kendor karena kenyataannya tidaklah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Adapun ketika blog bisa diterima adsense namun dari segi penghasilan tak jua kunjung mendapatkan hasil, pasti itu juga akan mempengaruhi semangat ngeblog. Silahkan simak juga 4 Alasan Kenapa Semangat Ngeblog Kendor.

Lain halnya apabila seseorang membuat blog karena alasan ingin menyalurkan hobynya dalam menulis dan juga ingin berbagi pengalaman yang ia punya ataupun hal-hal lainnya. Jenis blogger yang ini pasti akan selalu merasa enjoy dalam berblogging ria, karena memang inilah dunianya.

Jenis blogger yang seperti saya sebutkan diatas kemungkinan akan menempatkan adsense pada nomor yang kedua, karena jenis blogger yang seperti ini akan merasa puas karena telah bisa menyalurkan hoby yang ia punya adapun penghasilan pasti akan menyusulnya kemudian.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau google adsense adalah magnet yang sangat luar biasa bagi setiap orang untuk membuat blog, dan salah satu dari sekian banyak orang yang terkena magnet google adsense adalah saya sendiri.

Namun alangkah indahnya apabila kita bisa menempatkan adsense pada posisi kedua karena sebenarnya tujuan dari blogging adalah berbagi hal-hal yang bermanfaat. Dan apabila kita telah berbagi hal-hal yang bermanfaat pasti dikemudian hari kita akan mendapatkan imbal balik dari apa yang telah kita bagi.

Pada kesimpulannya tujuan awal memulai menjadi blogger adalah awal dari sebuah sebuah perjalanan panjang yang akan kita lalui di dunia blogging, apakah kita akan menemui jalan buntu,  atau kita akan sampai di destinasi yang telah kita tentukan.

Demikian apa yang saya tulis pada artikel kali ini, mohon maaf bila banyak kata yang kurang berkenan dihati, Semoga saja bermanfaat. Dan Selamat Hari Ibu. Jangan lupa simak juga Mencari Jati Diri Sebagai Seorang Blogger.

Exit mobile version