Trafik Website Menurun Tapi Pageview Meningkat 50%

Halo sahabat setia blog juragan cipir. Malam ini saya ingin bercerita sedikit buat teman-teman semuanya. Sejak sebulan terakhir blog juragan cipir ini mengalami penurunan trafik secara signifikan akibat saya mengganti theme/ template sebanyak 2 kali dalam kurun 2 bulan. Maka tentu saja trafik anjlok hingga lebih dari 50%.

Lantas setelah saya berhenti mengutak-atik template maka trafik pun berangsur-angsur naik. Pageview menunjukkan normal, yaitu 1:2. Artinya, jika trafik 1.000 vu maka akan mendapatkan pageview sekitar 2.000 pv.

pegeview-blog

Tapi mulai 2 hari ini pageview mengalami kenaikan, yakni 1:3. Jika trafik 1.000 vu maka pegeview bisa mencapai 3.000 pv. Dan ini lumayan untuk mengurangi bounce rate blog. Tentunya akan berdampak positif pada peringkat website kedepannya.

Apa yang menjadi penyebab pageview naik?

Penyebabnya adalah: saya menambahkan jumlah thumbnail pada related post lebih banyak dari sebelumnya. Sehingga pembaca akan melihat banyak pilihan navigasi pada related post dan hal itu akan membuat mereka tertarik untuk membuka-buka halaman yang tampil di related post maupun di navigasi lainnya.

Kesimpulan:

Untuk meningkatkan pageview blog adalah dengan cara memperbanyak navigasio blog dengan tampilan yang menarik dan serapi mungkin. Selain itu, pastikan blog anda ringan loadingnya agar pembaca mudah menavigasinya.

Dampak earning adsense:

Tentu saja earning adsense naik lumayan signifikan. Karena semakin banyak halaman blog kita yang dibuka pengguna maka akan semakin tinggi RKPT, atau dengan kata lain, akan semakin besar kemungkinan pengguna untuk mengklik iklan secara syah.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Oya, jika anda pemilik website besar, atau website anda semakin membesar dan memerlukan beberapa orang penulis, silakan anda simak info penting ini: Kriteria Mencari Dan Merekrut Penulis Artikel Website Anda.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.