vps murah

Home / Adsense

Selasa, 2 Desember 2014 - 16:45 WIB

Trafik Stabil Tapi Pendapatan Adsense Turun, Ada Apa?

Halo juragan… Baru saja seorang teman kita di IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion) mengeluh, mas +Syafii Nasution , katanya pendapatan adsense hari ini rendah sekali dan tidak seperti biasanya, padahal trafik blog normal dan tidak ada penurunan trafik sama sekali.

Lalu disusul beberapa teman lain, termasuk saya sendiri, juga mengeluhkan hal yang sama. Dari kemarin saya mengklik Google Publisher Toolbar di pojok kanan atas browser, lalu ia memberi tahu saya bahwa bulan ini harus banyak berdoa agar rejeki naik. Bahkan saya sering Mencermati Pendapatan Adsense Teratas Berdasarkan Negara.

tips adsense, bisnis online, internet marketing, cari uang online

Mengapa penghasilan adsense menurun padahal trafik blog tinggi seperti biasa? 

Sebenarnya ini adalah hal biasa, karena banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan publisher adsense. Namun saya melihat ada 3 hal yang paling berpengaruh terhadap pendapatan harian adsense.

READ  Penempatan Iklan Adsense Yang Optimal Tapi Jarang Diketahui

Di antaranya adalah:

1. Rejeki sedang surut

Tidak bisa dipungkiri bahwa uang yang kita terima setiap jam, hari, minggu dan bulan sudah ada yang ngetur, yaitu yang di atas, Allah SWT. Mintalah kepadaNya jika ingin pendapatan adsense anda ditambah. Untuk menyikapi hal yang satu ini, silakan anda baca juga Tips Menghindari Rasa Bosan Ngeblog Dengan Adsense.

2. Pengiklan mengurangi belanjanya

Pada saat-saat tertentu, pengiklan adwords menunda/menjeda kampanye iklan mereka sehingga persaingan iklan yang ingin tampil di blog kita rendah, maka harga klik-pun murah. Selain itu, iklan yang dilihat pengguna terlalu sedikit sehingga tidak banyak iklan yang menarik perhatian mereka. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya ketahui juga ulasan tentang Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal.

READ  Apakah Artikel Copy Paste Bisa DiBanned Oleh Google Adsense?

3. Waktunya melakukan perubahan

Terkadang pengguna/pembaca bosan dengan tampilan iklan di blog kita sehingga mereka melihat iklan sebagai sesuatu yang wajar dan tidak menarik. Pada kondisi seperti ini publisher adsense perlu melakukan perubahan untuk mengembalikan ketertarikan pengguna terhadap iklan. Misalnya, merubah warna iklan, memindah letak iklan, mengganti ukuran iklan yang lain, dan sebagainya agar iklan adsense di blog anda tampil beda serta mengundang.

^^ Demikian pendapat saya tentang beberapa penyebab mengapa pendapatan adsense turun, padahal trafik blog/website normal seperti biasanya. Jangan lupa baca juga Cara Menulis Artikel SEO Friendly Paling Mudah.

Share :

Baca Juga

Adsense

Web Hosting Terbaik Untuk Bisnis Online Dan Publisher Adsense

Adsense

Menghasilkan Uang Dari Situs Anda

Adsense

Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense

Adsense

Keuntungan Memasang Mesin Telusur Ubahsuaian Adsense di Blog

Adsense

Puyeng Mikirin CTR Adsense? Siapkan Air di Panci Kecil

Adsense

Succes Stories : Menilik Kesuksesan Publisher Google, Christian Sugiono

Adsense

Tips Mengoptimalkan Google Adsense Dengan Pengujian A/B

Adsense

Adsense Youtube Editing Video Online