vps murah

Home / Blogger

Sabtu, 27 Juli 2013 - 16:57 WIB

Trafik Blog Turun Naik Seperti Pasar

Halo juragan… Berdasarkan pengalaman saya selama menjadi blogger, trafik pengunjung atau visitor blog kita sangat berpengaruh terhadap musiman yang terjadi di masyarakat. Rupanya trafik blog/website tidak berbeda sama sekali dengan trafik kunjungan yang terjadi di pasar-pasar atau pusat-pusat perbelanjaan di dunia nyata.

Pada bulan-bulan tertentu dimana manusia banyak menyelenggarakan acara hajatan, maka pasar akan ramai dikunjungi orang. Pada bulan-bulan biasa, trafik pengunjung pasar normal seperti biasanya. Pada saat-saat akhir bulan pengunjung pasar sepi.

Dan pada saat menginjak bulan puasa ramadhan hingga pertengahan, pasar juga sepi. Setelah menjelang hari raya idul fitri pasar mulai ramai. Hari raya natal dan tahun baru juga berdampak pada trafik kunjungan di pasar. Pada bulan-bulan biasa trafik akan kembali normal seperti biasa.

Ilustrasi: Cewek cantik berbelanja di pasar

Ternyata trafik blog memiliki nasib yang sama dan sepenanggungan dengan nasib pasar. Mulai dari sa’at/jam, hari, minggu dan bulan, trafik blog memiliki perbedaan jumlah pengunjung. Pada hari-hari tertentu, minggu-minggu tertentu, dan bulan-bulan tertentu, blog juga mengalami perubahan trafik dan bahkan terkadang berubah sangat tiba-tiba. Pada jam-jam tertentu trafik blog ramai dan beberapa jam kemudian tiba-tiba trafik blog sepi. Entah pada kemana itu orang.

READ  Solusi Bagi Blogger Yang Tidak Bisa Bahasa Inggris

Sampai-sampai saya pernah bingung dan berpikir ada kesalahan apa di blog saya sehingga trafik menurun dan semakin menurun dari hari ke hari. Namun setelah saya check di blog satunya ternyata memiliki nasib yang sama. Semuanya turun trafik.

Tapi terkadang ada suatu keanehan. Beberapa blog yang tidak pernah saya utak-atik selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun memiliki trafik yang bertahan. Tidak naik dan tidak turun. Ada apa gerangan?

Ternyata perbedaannya adalah di niche blog. Blog yang memiliki trafik bertahan kuat adalah blog yang berisi artikel umum dan tidak memiliki batas kadaluwarsa. Sedangkan blog yang berisi artikel spesifik seperti tips trik perblogingan memiliki trafik yang labil, kadang naik dan kadang turun secara tiba-tiba.

READ  Trafik Blog Anda Turun? Bisa Jadi Kena Smackdown Panda 4.0

Kesimpulan: Pengunjung blog berasal dari masyarakat. Jika masyarakat sibuk maka trafik blog sepi. Maka untuk menyikapi keadaan musiman di kalangan masyarakat yang berdampak terhadap turun naiknya trafik blog, maka solusi terbaik adalah tetap melakukan update artikel segar secara rutin setiap hari dan tidak usah utak-atik seo. Jika musim sepi telah berakhir maka trafik blog akan kembali normal, dan kita akan menuai hasilnya dengan perolehan trafik melimpah yang mampu mengganti trafik yang sepi kemarin.

Begitulah. Jangan lupa baca juga Ingin Trafik Blog Naik? Cobalah Anda Gunakan Gaya Ini.

Share :

Baca Juga

Blogger

Tips Membangun Blog Tutorial Berkualitas

Blogger

Cara Memasang Siaran Radio Online (Streaming) Gen FM Jakarta di Blog

Blogger

Mengapa Trafik Blog Anda Sepi? Inilah 7 Penyebabnya

Blogger

Tips Membuat Website Berita Independen Kreatif Paling Mudah

Blogger

Cara Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog di Dalam Rumah

Adsense

Penyebab Blog/Website Atau Situs DiBanned Google Adsense

Blogger

Cara Belajar Menguasai Internet Secara Otodidak

Blogger

Trafik Blog Tiba-tiba Turun, Ada Apa Gerangan?