vps murah

Home / Blogger

Minggu, 25 Mei 2014 - 13:02 WIB

Trafik Blog Anda Turun? Bisa Jadi Kena Smackdown Panda 4.0

Halo juragan… Beberapa hari ini banyak teman-teman blogger mengeluh trafiknya perlahan-lahan terjun payung dan alexanya kembali menggendut. Termasuk blog saya sendiri juga mengalami hal serupa, hanya saja blog ini terbantu dengan banyaknya artikel yang bersaing ketat di halaman pertama google sehingga trafik masih bisa bertahan meskipun dengan ngos-ngosan.

Benarkah mereka terkena dampak update google panda 4.0? Sepertinya iya. Bahkan banyak situs besar yang menangis terkena tendangan dupak si panda 4.0. Seperti biasanya setiap kali google meluncurkan algoritma barunya pasti disertai gonjang-ganjing di kalangan webmaster. Mereka berteriak-teriak trafiknya terjun bebas.

Rasanya lelah setiap hari update artikel dengan harapan trafik naik, tapi setelah trafik naik ternyata turun lagi dengan mudahnya. Duh! Tapi saya tetap semangat dan masalah seperti ini saya anggap sebagai tantangan yang menyenangkan. Dan alhamdulillah masalah ini dapat saya atasi dan bahkan google malah memberikan sitelink kepada blog ini ditengah-tengah amukan panda 4.0.

Bagaimana dengan nasib penghasilan publisher adsense?

READ  Trafik Blog Naik Drastis Gejala Blog Terkena Deindex

Tentu saja tidak berbeda dengan trafik blog mereka. Trafik blog turun pasti juga diikuti dengan pendapatan turun, dimana trafik blog merupakan ujung tombak bagi pulisher adsense untuk mendapatkan earning. Oleh karena itu seorang publisher adsense harus sensitif terhadap issue-issue yang bisa menjadi pemicu turunnya trafik blog dan harus segera melakukan tindakan antisipasi secepat mungkin.

Bukan hanya trafik yang menjadi penyebab earning turun, tapi relevansi iklan juga berubah sehingga CTR turun drastis. Iklan adsense menjadi kurang relevan dengan konten selama masa-masa transisi update algoritma panda 4.0 ini. Hal ini dikarenakan iklan adsense sangat sensitif terhadap situasi di mesin pencari dan juga situasi di blog.

READ  Baru! Google Friend Connect Menawarkan 2 Opsi

Jika trafik blog mengalami penurunan yang diakibatkan adanya perubahan di blog maupun di mesin pencari, maka iklan google akan memerlukan waktu beberapa hari untuk bisa relevan dengan minat pengguna dan juga relevan dengan konten.

Satu-satunya solusi adalah menunggu masa transisi di mesin pencari sampai hasil pencarian tertata dengan sebenarnya. Sambil menunggu keadaan mesin pencari stabil, maka kita isi hari-hari ini dengan update artikel yang segar dan bersaing. Maka bisa dipastikan kedepannya blog kita akan kembali berjaya di halaman pertama google.

Namun jika kita keliru dalam mengambil jurus menghadapi panda 4.0, maka tidak menutup kemungkinan blog kita bisa tenggelam seperti situs-situs besar di eropa. Oleh karena itu jika teman-teman ingin websitenya tampil lebih baik daripada sebelumnya, maka sempatkan membaca Cara Menghadapi Algoritma Google Panda 4.0.

Share :

Baca Juga

Blogger

Mengapa Artikel Blog Anda Dicopy Paste Orang Lain?

Blogger

Hobby Menulis Ternyata Membawa Manfaat

Blogger

Pentingnya Melibatkan Orang Lain Dalam Segala Hal

Blogger

Pengertian SEO Untuk Blogger Pemula

Blogger

Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan dan Mesin Pencari

Blogger

Ingin Belajar Membuat Plugin WordPress

Adsense

Catatan Harian di Blog Anda Adalah Rejeki

Adsense

Apakah Penempatan Iklan Saya Melanggar Kebijakan Program Adsense?