Site icon Juragan Cipir

Toncontin International Airport Honduras, Bandara Berbahaya di Dunia

Halo juragan… Bandar Udara Internasional Toncontin Honduras (Toncontin International Airport Honduras) adalah sebuah bandara Honduras dan merupakan salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

Di Tegucigalpa, ibu kota Honduras, anda bisa terbang ke salah satu bandara yang paling berbahaya dan terkenal di dunia. Ini telah menjadi subyek pengawasan dari beberapa kecelakaan, termasuk kecelakaan pada tahun 2.008 yang menyebabkan kematian lima penumpang.

Mengapa berbahaya? Karena bandara ini dikelilingi oleh lembah dan hanya ada satu jalan bagi pesawat untuk keluar masuk. Tentu saja cara seperti ini sangat meningkatkan resiko dramatis, tapi mau bagaimana lagi karena bandara ini memang terletak di tempat tersembunyi seperti itu.

Bandara ini dibuka kembali pada tahun 1934 setelah sebelumnya ditutup, era ketika pesawat tidak memerlukan landasan pacu yang panjang tersebut. Runway Toncontin (landasan pacu Toncontin) memiliki panjang lebih dari tujuh ribu meter dan terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh pegunungan.

Sesuatu yang sulit untuk dipercaya dan sejauh ini aspek yang paling berbahaya dari bandara ini adalah bahwa hanya ada satu cara dan satu jalan keluar untuk pesawat yang meningkatkan risiko secara dramatis. Meskipun semua faktor risiko tinggi, pesawat besar seperti Boeing 757 selalu landing di bandara ini setiap hari.

^^ Jangan lupa baca juga Bandara Internasional Barra Skotlandia Paling Ekstrim di Dunia.

Exit mobile version