Tips/Cara Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa

Membuat website gratis bertrafik tinggi –Β Berikut ini juragan cipir ingin berbagi tips tentang trik membangun website gratis bertrafik tinggi dan berskala besar. Ini merupakan pedoman dasar yang perlu kita ketahui tentang visi dan misi paling utama bagi sebuah blog atau website. Jadi sebaiknya tuan juragan silakan luangkan waktu sebentar untuk membaca tulisan ini, siapa tahu bermanfaat.Pertama, kita harus tahu tentang visi dan misi sebuah blog/websiteVisi;

Visi adalah tujuan. Ini pengertian logika yang paling mudah dipahami. Pada umumnya, tujuan pertama sebuah blog/website adalah mencari trafik/pengunjung/visitor, dkk. Jika ada visitor, berarti blog kita ada yang baca, tidak kita baca sendiri. Semakin banyak visitor maka akan semakin tinggi nilai website kita. Manfaat berikutnya akan menyusul kemudian.

Misi;

Misi adalah cara/teknik/trik/praktek untuk mencapai tujuan. Gampangannya begitu. Pada umumnya manusia memegang prinsip ekonomi dalam kehidupan, yaitu mengeluarkan biaya sedikit mungkin tapi bisa memberikan hasil yang sebanyak-banyaknya. Agar bisa memiliki website tanpa biaya namun memiliki trafik tinggi, maka kita harus membuat website dengan hosting gratis namun kuat dalam persaingan di search engine.

Cara memulai membuat website gratis

1. Buatlah website dengan blog gratis, misalnya blogger/blogspot. Hosting gratis akan membuat kita bisa meng-upload file sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan space/sewa hosting. Ini berarti kita menang satu langkah, karena tidak perlu membayar uang sepeserpun untuk sewa hosting.

Baca disini : Cara buat website gratis tanpa bayar sepeserpun

2. Agar bisa menempati posisi halaman pertama di search engine, maka kita harus memiliki domain yang SEO. Caranya kita harus meredirect subdomain gratis menjadi domain tingkat atas top level domain (TLD). Misalnya dari www.example.blogspot.com menjadi www.example.com. Anda hanya perlu membayar pendaftaran/perpanjangan nama domain sekitar Rp. 100.000,- pertahun. (seratus ribu rupiah/tahun). Murah bukan?

Kelebihan domain tingkat atas (dotcom) antara lain;

A. Domain tingkat atas tidak bisa didepak oleh blog gratis jika telah bertengger di halaman pertama search engine, bahkan anda dengan mudah akan mendepak semua judul milik blog gratis dalam waktu singkat. Judul blog dan judul postingan anda akan mengusir judul-judul milik blog gratis yang berani menyamainya. Bahkan bersaing dengan sesama domain tingkat atas-pun, mereka harus berjuang mati-matian jika ingin mendongkrak posisi anda dari halaman pertama mesin pencari.

B. Domain tingkat atas lebih mudah terindeks oleh Bing dan Yahoo. Kita semua tahu bahwa untuk tampil di bing dan yahoo perlu waktu lama bagi subdomain. Jika menggunakan domain tingkat atas maka blog kita akan tampil dengan mudah di bing dan yahoo tanpa submit sana submit sini. Ini berarti kita tidak kehilangan visitor dari yahoo dan bing. Kita akan mendapat visitor dari tiga search engine besar, yaitu google, yahoo, dan bing. Hasilnya trafik kita akan naik tiga kali lipat.

C. Dalam hal penampilan, domain tingkat atas lebih keren jika dibandingkan dengan subdomain, meskipun kita sama-sama menggunakan hosting gratis. Selain itu, walaupun artikel anda dicopas orang namun mereka akan tetap di nomor belakang. Karena paling tidak artikel kita akan tetap memiliki keterlihatan yang baik di search engine. Akhirnya kita tidak akan khawatir artikel anda hilang dari SERP walaupun dicopas banyak orang.

( i ) Oleh karena itu jangan lupa silakan anda baca juga informasi penting tentang cara menyetel domain blogspot menjadi domain TLD atau dotcom di Cara Setting Custom Domain Ubahsuaian di Blogger Paling Mudah.

Cara mendatangkan trafik;

Mendatangkan trafik tidak bisa instant, namun perlu proses dan waktu.

1. Tulislah artikel orisinil sebanyak-banyaknya. Artikel orisinil tidak memiliki saingan walaupun topik yang anda tulis banyak dijumpai di internet. Ini berarti artikel kita memiliki nilai tambah sehingga akan diberi peringkat yang baik oleh mesin pencari walaupun umur blog anda masih relatif muda. Dengan kata lain artikel kita mudah ditemukan oleh pembaca meskipun blog kita belum ada PR. Semakin banyak jumlah postingan orisinil maka akan semakin banyak pula jumlah pengunjung.

Namun semua itu perlu kerja keras dan kesabaran. Artinya kita harus rajin update secara teratur walaupun hanya bisa update satu artikel setiap harinya. Update secara rutin adalah pekerjaan yang tidak mudah, dan lebih sulit daripada update seratus artikel namun hanya sekali saja. Jika kita bisa melaksanakan cara sederhana ini, maka janganlah khawatir website kita tidak bertrafik. Walaupun lambat namun pasti, karena setiap hari pasti ada peningkatan.

Tambahan; Jika kita mengcopas artikel lain, hal itu hanya akan membuat kita capek saja dan tidak ada hasilnya. Karena artikel kita akan tertimbun oleh ratusan artikel yang sama, sedangkan blog kita ber-pagerank rendah. Walaupun kita punya seribu artikel tapi hasil copasan, maka tidak akan ada yang baca. Mungkin yang baca hanya kita sendiri.

Jika anda ingin mengcopas artikel dari blog lain tapi anda ingin trafik, maka pelajarilah dulu artikel tersebut sampai anda benar-benar paham. Setelah itu tulislah dengan gaya bahasa anda agar tidak terjadi duplikat konten dan tambahilah dengan info milik anda sendiri agar memiliki nilai tambah, sehingga bermanfaat bagi pembaca. Dan jangan lupa tulislah sumbernya dengan link aktif sebagai apresiasi untuk si pemilik karya.

  • Berikut ini informasi penting yang terkait dengan cara menaikkan trafik pengunjung blog yang perlu anda baca;

Cara Menaikkan Pengunjung Blog Dengan Internal Link Internal

Meningkatkan jumlah visitor blog menggunakan metode seo onpage dengan cara yang paling benar dan tepat. Tekniknya adalah dengan memberikan link tertaut antara posting satu dengan posting lainnya serta memberikan kalimat deskripsi pada setiap tautan. Hal ini tidak melanggar pedoman mutu webmaster dan akan memberikan pengalaman yang hebat bagi para pengguna. Pembaca tidak akan terganggu oleh link internal, bahkan akan menawarkan informasi bermanfaat bagi mereka.

Ini saja tips dari juragan cipir tentang bagaimana membuat website gratis bertrafik tinggi. Salam sahabat buat rekan-rekan blogger. jangan lupa baca juga Tips memilih server domain terbaik untuk blog anda.

Bagikan:
62 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.