Tips Sukses Membangun Website Pribadi Milik Anda

Halo juragan… Website pribadi atau blog pribadi (personal blog) adalah blog yang kita kelola setiap hari. Website anda akan bisa sukses jika anda mengelolanya dengan baik dan serius, tidak hanya sekedar asal-asalan atau sesempatnya saja. Jika hanya asal-asalan atau sekedarnya saja, kita tidak perlu mengharap punya blog sukses. Karena sukses menuntut kerja keras.

Berikut ini kiat sukses yang menurut saya tepat jika diterapkan bagi blog pribadi seperti yang kita kelola setiap hari ini. Anda bisa sukses jika mengantongi 4 kemampuan dibawah ini.

1. Konsisten Update Setiap Hari
Konsisten ini tidak mudah. Banyak blogger yang tidak mampu melakukannya karena alasan sibuk ini dan itu. Namun jika kita bisa memberikan waktu luang secukupnya untuk update artikel blog, niscaya blog kita akan sukses.

Dalam arti trafik akan terus meningkan dan bukannya jalan ditempat. Perlu kita pahami bahwa jika kita punya blog bertrafik tinggi maka mudah digunakan untuk mencari uang.

2. Kemampuan Membuat Artikel Orisinil
Membuat artikel orisinil itu tidak sulit. Hanya mengandalkan kepintaran kita merangkai kalimat saja dan tidak perlu membayar. Mengapa kita tidak bisa melakukannya, sementara orang lain begitu mudahnya menulis artikel setiap hari di blognya.

Memang sesekali kita kehabisan ide menulis, namun itu sebenarnya tidak lama jika kita bisa mengambil waktu istirahat yang cukup agar otak kita tidak ruwet.

3. Kemampuan mempromosikan blog
Mempromoskan blog itu tidak harus membayar. Kita bisa mempromosikan blog dengan berbagai cara gratis dan paling mudah. Misalnya, dengan melakukan blogwalking ke blog teman, memperbanyak follower blog dan google plus, membuat halaman facebook atau fanspage, membuat halaman di google+, dan prasarana gratis lainnya yang bisa kita manfaatkan tanpa harus membayar.

Anda juga bisa menggunakan hosting gratis terbaik untuk membuat situs besar. Silakan baca informasi selengkapnya di Tahukah Anda Webhosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan?.

4. Sukses pada akhirnya memerlukan biaya
Semakin besar website tentu akan semakin perlu biaya. Kebiasaan gratis harus dihentikan jika sudah tiba saatnya. Anda bisa sukses jika anda mau terus-menerus bekerja keras dan mau berkorban tenaga, pikiran dan materi. Tidak ada sukses tanpa kerja keras dan tanpa pengorbaanan. Sukses memang perlu biaya. Dan saya yakin suatu saat nanti anda akan sukses juga.

Kisah sukses
Seperti mas Andrew Darwis sang pendiri kaskus. Awalnya mas Andrew menulis artikel seorang diri untuk mengisi konten di website forum miliknya. Namun kini kaskus didukung oleh 5 juta member dan digerakkan oleh 16 server dengan biaya operasional 400 juta perbulan. Sekarang kaskus dikelola oleh 30 karyawan dan berubah menjadi sebuah perusahaan komunitas online terbesar nomor satu di Indonesia dengan penghasilan 1 milliar perbulan.

Pada tahun 2012 dikabarkan yahoo dan google ingin membeli kaskus dengan menawar sebesar 100 milliar rupiah. Untuk keperluan biaya server dan operasional, mas Andrew mempromosikan websitenya dengan mendatangi langsung kantor-kantor perusahaan yang ingin beriklan di kaskus, “dor to dor”.

Ternyata perjuangan mas Andrew sukses. Kini kaskus benar-benar telah menjadi situs besar yang disegani. Berbagai penghargaan diterima oleh mas Andrew seperti “The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006” versi Alexa.com dan Wikipedia, kemudian pada tahun 2008 Microsoft memberikan penghargaan “Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site”, dan pada tahun 2009 Indosat juga memberikan penghargaan “Kaskus The Online Inspiring Award”. Informasi lain tentang kisah sukses pendiri kaskus ini bisa anda baca di Tahukah Anda Pemilik Bisnis Online Tersukses di Indonesia?.

^^ Sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan tentang tips sukses membangun website pribadi. Artinya kita harus mampu melaksanakan 4 kiat di atas jika kita ingin memiliki personal blog yang bisa berubah menjadi website besar. Kita juga harus bisa memantau perkembangan kemajuan website kita sendiri. Jika memang semakin membesar, mungkin saja pada akhirnya anda akan memerlukan bantuan karyawan untuk mengelola situs anda. Jangan lupa baca juga Website Apakah Yang Paling Cepat Sukses?.

Bagikan:
35 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.