Tips Sukses Membangun Blog Adsense Niche Premium

Halo juragan… Anda suka membidik keyword dengan High CPC serta Hight Competition? Tidak masalah dan jangan minder. Untuk memenangkan persaingan, buatlah blog dengan selfhosting dan ikuti tips berikut ini.
Namun usahakan teman-teman membuat blog bahasa inggris sekalian agar cepat menghasilkan. Jika anda tidak bisa berbahasa inggris, gunakan google translate. Karena saya sendiri juga gitu.Selama 3 bulan pertama anda jangan mengharapkan penghasilan, tetapi siapkanlah biaya pengeluaran untuk membangun blog, misalnya: beli domain hosting, beli theme wordpress, beli artikel, serta biaya buat nasi tumpeng untuk peresmian blog baru anda, dan sebagainya.

bisnis online, internet marketing, tips sukses, cari uang, tips adsense

Setelah semuanya oke, lakukan 5 langkah di bawah ini:

(Pastikan anda sudah memiliki niche premium yang anda bidik di google planner atau alat riset keyword lainnya).

1. Sebelum memulai membuat blog, miliki dulu theme (template) yang tepat sebelum anda menginstal wordpress. Sebaiknya gunakan theme 3 kolom jika anda sukanya bikin posting yang pendek-pendek. Selain itu, template 3 kolom lebih seo friendly karena anda bisa memasang navigasi yang banyak.

2. Lakukan penginstalan wordpress di cpanel dengan menggunakan theme andalan anda.

PENTING! Anda jangan pernah mengganti theme pertama ini. Jadi, pastikan anda telah memilih theme yang tepat ketika anda hendak melakukan penginstalan wordpress di cpanel. Ini akan mempengaruhi keberhasilan blog anda untuk menguasai halaman pertama google nantinya.

3. Lalu pasang recent posts sepanjang 10 pos di sidebar, pasang kategori di sidebar, pasang daftar tags di sidebar, pasang artikel terkait 10 posts. Ini merupakan seo onpege ampuh.

4. Optimasikan di webmaster tools agar blog anda terindeks dengan baik tanpa cacat. Ini adalah teknik seo dasar yang sangat diwajibkan.

5. Mulailah menulis artikel bahasa inggris dan berikan gambar, buatlah postingan sebanyak-banyaknya dan jangan memikirkan trafik. Usahakan sehari 5 ย postingan, syukur-syukur bisa 10 postingan perhari. Jika tidak bisa, silakan beli artikel saja biar enak.

Jangan lupa berikan satu link internal yang mengarah ke postingan lain. Ini adalah teknik seo onpage yang ampuh.

6. Langkah keenam ini adalah OPSIONAL namun sangat disarankan karena merupakan strategi seo offpage yang ampuh. Yaitu berkomentar di blog lain yang ber-pagerank tinggi dan memiliki tema/niche sejenis, dengan menggunakan name+url. Usahakan 1 blog perhari yang anda komentari. Aktivitas berkomentar ini tidak selamanya, tetapi hanya selama 3 bulan pertama saja. Ini merupakan cara jitu untuk membangun backlink yang tangguh.

Namun jika anda tidak sempat melaksanakan nomor 6 ini juga tidak masalah. Karena nantinya jumlah inbond link akan bertambah dengan sendirinya seiring umur blog. Di internet, banyak crawler yang secara otomatis akan merayapi blog anda dan memberikan inbond link kepada blog anda. Itu adalah backlink alami yang kuat.

( i ) Setelah blog anda berumur 3 bulan dan anda mampu mengisinya dengan 1000 artikel, pasang iklan adsense di atasnya. Saya yakin jutaan rupiah dari adsense akan mengalir ke kantong anda setiap bulan. InsyaAllah.

^^ Selamat mencoba. Jangan lupa baca jugaย Pengalaman Pertama Kali Membaca Ebook Adsense.

Bagikan:
20 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.