Tips Sederhana Memilih Pakaian Berkualitas Agar Tidak Mengalami Kekecewaan

Pakaian adalah kebutuhan manusia sehari – hari, coba anda bayangkan jika pakaian, seperti baju dan celana sangat langka dijual. Maka kemungkinan besar kita hanya memakai pakaian yang sama setiap harinya.

Pakaian yang kita beli terkadang sering sekali rusak atau robek dalam waktu yang tidak wajar, penyebabnya beragam, salah satunya kualitas pakaian tersebut memang kurang baik.

Misalnya jahitan pada pakaian  tersebut yang mudah putus, bahannya terlalu tipis, dan lainnya.

Ciri Pakaian yang berkualitas pada umumnya adalah nyaman dipakai, tidak gampang lepas jahitannya, tidak mudah luntur dan lainnya. Jangan lupa ketahui juga Tips Membeli Pakaian Bekas Yang Masih Nyaman Dipakai.

Nah agar anda tidak kecewa setelah membeli pakaian, cobalah baca :

Tips Sederhana memilih Pakaian Yang Berkualitas  :

  1. Perhatikan Jahitan Di Pinggir Pakaian

Selintas jahitan pakaian, baik yang berkualitas maupun tidak berkualitas sama persis, sulit membedakan kalau pandangan mata kita tidak jeli.

Tapi kalau kita perhatikan dengan baik pakaian yang berkualitas memiliki jahitan yang kuat, tidak merenggang dan unjung benang terbenam dengan rapi di dalam pakaian.

Biasanya pakaian berkualitas menggunakan benang yang berkualitas juga sehingga tidak mudah putus.

Jadi perhatikan apakah jahitan pakaian di jahit dengan benang yang tertancap dengan rapi di pakaian tersebut.

  1. Rasakan dengan kulit Anda

Saat anda membeli pakaian jangan malu untuk mencobanya dahulu, lalu rasakan gesekan pakaian dengan kulit anda.

Jika kulit kita merasa nyaman,pakaian terasa dingin, tekstur pakaian tidak keras dikulit maka pakaian tersebut merupakan pakaian berkualitas.

  1. Cicip sedikit rasa Pakaian

Umumnya pakaian yang kurang berkualitas mudah sekali luntur warnanya jika kita rendam pada saat mencuci pakaian.

Untuk mengetahuinya apakah pakaian tersebut luntur atau tidak , cobalah anda cicip sedikit pakaian tersebut, jika rasanya terlalu asin berarti pakaian tersebut terlalu banyak menggunakan pewarna pakaian yang berkualitas rendah dan rawan luntur.

Tapi kalau rasanya enak, jangan anda mengunyahnya,,,sebab nanti anda dikira manusia ajaib,,hehe.

  1. Perhatikan kancing dan ritseliting

Pada saat memilih pakaian perhatikan kancing dan resliting jika pakaian tersebut sepatutnya mengunakan benda tersebut.

Jika jahitan pada kancing baju longgar dan ritseliting sulit di naik turunkan maka biasanya pakaian tersebut tidak berkualitas baik.

Biasanya sebuah produk pakaian yang berkualitas sebelum di lepas ke pasar selalu ada uji standar kualitas dan pemeriksaan terlebih dahulu.

  1. Perhatikan tempat anda membeli

Saat memilih pakaian berkualitas coba perhatikan dimana anda membeli, apakah di pasar tradisional atau kah di pasar modern.

Dipasar Modern seperti Mall, akan mudah kita menemukan pakaian yang berkualitas sebab biasanya para Produsen Pakaian berkualitas selalu menjadikan Mall sebagai tempat menjual produk pakaiannya.

Kalau di pasar tradisional juga ada pakaian yang berkualitas tetapi kita harus mensurveinya terlebih dahulu agar terhindar dari kesalahan pembelian pakaian, jadi lebih capek.

  1. Coba remas pakaian tersebut

Biasanya pakaian dengan kualitas rendah kalau di remas akan menjadi kusut,sebab mengunakan benang dengan bahan serat campuran.

Pakaian yang berkualitas kalau diremas maka biasanya tidak mudah kusut.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa ketahui juga Tips Membeli Pakaian Murah Dengan Kualitas Baik.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.