vps murah

Home / Blogger

Rabu, 28 Agustus 2013 - 05:05 WIB

Tips Sederhana Membuat Blog/Website Ringan Loadingnya

Halo juragan… Blog yang ringan loadingnya pasti disukai pengunjung atau visitor. Karena mereka tidak perlu menunggu lama serta bisa menavigasi semua postingan dengan mudah. Sehingga bisa menaikkan pageview, dan tentunya sangat menunjang dalam hal seo (search engine optimizer).Jika blog kita berat loadingnya, maka jangan berharap visitor akan berlama-lama tinggal di blog kita. Sudah pasti mereka akan mencari informasi di blog lain yang loadingnya cepat karena lebih menghemat waktu bagi mereka.

Berdasarkan prinsip saya dalam membuat blog, postingan kita harus terbuka dalam waktu 3 detik. Jika lebih dari 3 detik maka saya akan melakukan tindakan-tindakan khusus untuk meminimalkan beban loading blog.


Berikut ini cara sederhana menciptakan blog ringan;

1. Pertama memilih template yang ringanĀ 
Tidak semua template memiliki ringan loading. Karena itu pilihlah template yang memiliki beban loading seringan mungkin. Anda bisa mencari di google search dengan kata kunci “fast loading website templates”.

READ  3 Blog Pribadi Dengan Penghasilan Terbesar Di Indonesia Versi Hoax

2. Minimalkan jumlah widget/gadget di sedebar
Usahakan anda hanya memasang widget yang penting-penting saja di sidebar. Misalnya, blog archive, recent post, popular posts. Widget selain itu jangan dipasang. Karena semakin banyak widget maka akan semakin berat loading blog anda.

3. Minimalkan jumlah gambar di postingan
Semakin banyak jumlah gambar yang ada di postingan maka akan membuat loading blog semakin berat. Jadi usahakan anda memasang gambar sedikit mungkin di area postingan, yaitu gambar yang penting saja.

READ  Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindeks Google Paling Mudah

Namun jika ada sebab tertentu yang mengharuskan anda mengupload banyak gambar di area postingan tetapi tidak membuat loading blog berat, maka anda harus memasukkan gambar-gambar tersebut ke dalam spoiller. Sehingga loading blog akan tetap ringan meskipun banyak gambar di area postingan.

3. Terakhir adalah kompres template blog anda agar ringan loadingnya. Baca dibawah ini;

Cara Mengkompres Template Blog Agar Ringan Loadingnya

* Itu saja informasi menurut saya paling penting dalam membuat blog anda menjadi ringan dan semoga bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung.

Jangan lupa baca juga;
Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda

Share :

Baca Juga

Blogger

3 Niche Blog Paling Bertrafik Tinggi Yang Perlu Anda Coba

Blogger

Cara Ampuh Atasi Rasa Malas Nulis

Blogger

Beli Domain Dan Hosting Murah Untuk Website Anda

Adsense

Cara Meningkatkan Pageview Blog Adsense Paling Ampuh

Adsense

Tips Menjadi Blogger Kreatif Paling Mudah Dan Sukses

Bisnis Online

Rata-rata Pendapatan Blogger 10 juta keatas, Benarkah ?

Blogger

Tahukah Anda Berapa Jumlah Artikel di Kompasiana?

Blogger

Cara Agar Postingan Tampil di Halaman Pertama Mesin Pencari Tanpa SEO