Tips Ngeblog Ala Islami

Tips Ngeblog Ala Islami
http://fanjiwildanu.blogspot.com

Ngeblog saat ini adalah hal yang saya lakukan. Bagi kalian yang punya masalah saat ngeblog seperti “Kapan blog saya masuk search engine”,”Kapan blog saya jadi pageone” dsb bisa kalian selesaikan dengan cara – cara islami. Hal ini seperti yang saya lakukan pada blog saya.

Sebenarnya cara yang islami untuk ngeblog tidak ada yang instan, semuanya memerlukan proses yang cukup lama namun hasilnya memuaskan. Tapi banyak blog yang menggunakan cara haram dalam blognya, toh hasilnya blognya gak akan berkah, seperti jingling yaitu memperbanyak visitor dengan tool dan semacamnya. Apakah hal tersebut akan berguna? ya kagak lah. Itu hanya kesenangan sesaat saja.

Yang namanya cara islami itu akan menemui suatu kegagalan dulu. Ingat kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kesuksesan adalah 99% kegagalan. Jadi untuk menggunakan cara islami dalam blog anda, anda harus.

Usaha

Usaha adalah kunci dari semuanya, buat apa lu ngeblog tanpa usaha. Pasti blog lu gak akan laku deh. Yang namanya usaha pasti ada sebuah titik kegagalan, titik kegagalan itu lu hadepin aja.
Berusaha disini memiliki artian berusaha untuk mencari visitor, backlink, membuat pos yang berguna dsb. Jika lu udah berusaha semaksimal mungkin untuk blog lu, yang lu lakukan yang terakhir adalah tawakal. Serahkan semuanya kepada Allah, mudah – mudahan Allah akan membantu blog lu.

Pantang menyerah

Kalo lu udah usaha tapi gak ada hasilnya, ya teruskan lagi usaha lu. Usaha lu juga harus dibarengi dengan niat pantang menyerah dan jangan pernah putus asa.
Jangan gini “Gua capek cari backlink, visitor ke facebook, twitter, sosbook, bikin artikel dengan unik kok gak ada hasilnya. Percuma atuh usaha gua.” kalo lu dalam keadaan gitu, jangan nyerah, terus coba – coba dan coba. Bagi gua sih, tidak ada alasan untuk menyerah.
Jadi yang gua terapkan diblog gua yaitu terus berusaha walaupun itu adalah pahitnya kegagalan. Jadi mengapa menyerah? bukankan allah itu maha kuasa.

Jujur

Yang namanya ngeblog itu harus jujur. Mengapa jujur? blog ibaratkan suatu perdagangan antara penjual dan pembeli, tapi kalo diblog mah antara penulis dan pembaca. Jadi lu harus jujur untuk membuat artikel lu sendiri, agar pembaca tak tertipu. Coba kalao berdagang, terus lu nipu? apa jadinya? gak akan berkah.
Jadi jujurlah dalam hal ngeblog, seperti menulis artikel dan mencari visitor. Jangan pernah coba untuk tidak jujur seperti copas artikel orang dan jingling blog anda.

Sabar

Dalam ngeblog lu harus sabar dalam menghadapi cobaan. Jangan pernah down saat blog anda turun dan mengalami cobaan. Ingat semua itu tidak ada yang instan.
Jangan kayak gini “Lama banget sih blog gua masuk search engine, padahal pos udah begitu banyak, kok masih kagak masuk !” itu adalah contoh orang yang tidak sabaran. Wajar kalo blog lu tidak masuk, berarti lu harus banyak perbaiki blog lu sebelum blog lu masuk search engine.

Doa

Kalo hal yang diatas udah dijalanin semua, tinggal terakhir yaitu berdoa kepada allah. Doa adalah senjatanya orang islam, jadi senjata itu bisa kita pake dalam ngeblog pula.
Buat apa lu usaha tanpa doa, buat apa lu pantang menyerah tanpa doa, buat apa lu jujur tanpa doa, buat apa lu sabar tanpa doa. Pasti gak akan dapat hasil yang bagus kalo gak doa mah. Ingat allah mengabulkan doa setiap umat.
Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.