Tips Menulis Mengatasi Algoritma Google Hummingbird

Halo juragan… Seperti dikatakan oleh Danny Sulivan, pakar SEO dan Pengamat Search Engine nomor satu di dunia, kini hummingbird menggunakan percakapan pencarian atau “Conversational search”, dimana google membaca maksud dari tulisan kita, bukan hanya membaca kata-katanya.Jika maksud/makna tulisan kita bisa ditangkap oleh algoritma baru google sebagai artikel yang “bermanfaat” bagi pengguna, maka artikel kita berhak tampil di halaman pertama google.

Kini google hummingbird menuntut kemampuan kita menulis yang hebat dan profesional.

www.onlinejobsforstudentsite.com
 
Apakah Kita Bisa Menulis?
Anak kecil semuanya bisa menulis. Sejak SD kita sudah bisa menulis. Semakin bertambah umur maka akan semakin banyak tulisan kita. Tentunya kita menjadi semakin mahir dalam menulis.
Pertanyaannya adalah;
Apakah sekarang kita sudah bisa menulis yang lebih baik ataukah masih sama seperti ketika kita masih SD dulu?

Ketahui prinsip dasar menulis yang baik
Seperti yang pernah saya tulis di posting sebelumnya, yaitu 3 Hal Utama Yang Harus DiMiliki Oleh Penulis Artikel, bahwa bahasa merupakan kekuatan dasar seorang penulis untuk menciptakan artikel yang hebat! Semakin baik bahasa yang anda kuasai maka akan semakin berkualitas artkel anda.

Kini hummingbird menambahkan 3 hal dalam menulis

* Buatlah yang jelas menjadi lebih jelas. 
Gunakan bahasa yang baik dan benar, tulis kosa kata yang benar, buat rangkaian kalimat yang tepat, susun alur cerita yang jelas. Gunakan istilah yang jelas, tepat, dan akurat. Jangan menulis sesuatu jika anda tidak bisa menerangkannya.

* Pahami situasi pembaca.
Tulislah artikel yang dapat dimengerti oleh semua kalangan, baik orang berpendidikan atau tidak, baik rakyat jelata maupun tokoh elit, orang pintar maupun orang awam. Sampaikan maksud artikel anda kepada pembaca seperti anda berbicara di depan mereka.

* Buatlah otak pembaca menjadi cerdas.
Bantulah pembaca ingat terus dengan tulisan anda. Susunlah kalimat sesuai alur cerita dari awal hingga akhir agar mudah dipahami dan di mengerti oleh pembaca. Buatlah pembaca paham dengan maksud anda tanpa menyiksa otak mereka.

( i )  Ciptakan artikel hebat di depan hummingbird!
( ii ) Jadilah penulis yang hebat didepan pembaca!

Jika pembaca bisa mengerti dan memahami tulisan anda hanya dalam sekali membaca tanpa mengulanginya lagi dari atas, berarti anda adalah penulis yang hebat!

Jangan lupa baca juga;
Algoritma Google Hummingbird Dan Cara Menghadapinya
Cara Terbaru Mengoptimalkan Blog Era Hummingbird

Bagikan:
90 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.