Tips Menulis Artikel Ringan Namun Berkualitas Untuk Blog Anda

Menulis Artikel Ringan РArtikel ringan adalah artikel yang pendek dimana pembaca bisa memahami isi bacaan dalam waktu relatif singkat. Artikel ringan ini memiliki setidaknya satu informasi penting agar memiliki nilai kualitas. Satu artikel ringan yang berkualitas akan mudah diingat oleh pembaca sehingga popularitasnya bisa mengalahkan 10 artikel panjang namun bertele-tele.

artikel-ringan

Untuk membuat sebuah artikel sangatlah mudah. Pertama siapkanlah satu “informasi pokok” yang ingin anda sajikan kepada pembaca. Kemudian tambahkanlah dengan beberapa kalimat penyedap (misalnya: keterangan tambahan atau percontohan atau kalimat-kalimat yang sifatnya menghibur pembaca, pokoknya beritak coretan tambahan dan setiap coretan anda harus ada manfaatnya bagi pembaca. Jangan asal coret ūüėÄ

READ  Cara Memotong Atau Mengambil Gambar di Video Youtube

Usahakan artikel anda tampak panjang agar tidak terkesan asal-asalan, namun jangan bertele-tele sehingga pembaca bisa menyerap tul;isan anda dengan mudah. Sehingga pembaca akan mendapatkan beberapa manfaat setelah membaca artikel, jadi bukannya hanya sekedar membaca saja lalu hampa. Pastikan tulisan anda senantiasa diingat oleh pembaca.

Artikel ringan yang berkualitas akan membuat blog anda seo friendly dan mudah ditemukan pembaca di mesin pencari. Selain itu, artikel ringan akan membuat blog anda cepat “kaya artikel” sehingga sangat efektif untuk mendongkrak popularitas website anda di mesin pencari maupun di kalangan para pembaca. Pastikan artikel anda¬†mengandung daya tarik tersendiri bagi pembaca, terserah bagaimana cara anda melakukannya.

READ  Bagaimana Cara Mengatasi Macet Saat Menulis Artikel di Blog

Sekian tips buat teman-teman tentang cara menulis artikel ringan namun berkualitas. Jangan lupa simak juga artikel ringan satunya namun penting, yaitu Pemilik Blog Ternyata Bisa Dikalahkan Sama Pembaca Blog Sendiri.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati