vps murah

Home / Tak Berkategori

Minggu, 8 November 2015 - 04:55 WIB

Tips Menjaring Ide Menulis

Halo juragan… Ketemu lagi dengan saya ,semoga gak bosan ya . Kali ini saya  tidak membahas tentang kisah misteri . Walaupun kisah misteri merupakan andalan saya . Tapi kali ini saya ingin menulis tentang bagaimana kita bisa menjaring ide tulisan yang bertebaran di sekeliling kita .

Pembaca juragan cipir ,kalau kita mau merasakan dan mengamati serta memikirkan lebih dalam maka kehidupan yang terjadi di sekeliling kita adalah hamparan ide .  Lho kok bisa ? ya bisa saja .. tetangga bisa menjadi ide tulisan kita ,  saudara bisa menjadi ide tulisan,bahkan orang tua bisa menjadi ide tulisan kita .

dukun-menulis-di-komputer

Bukan cuma itu benda benda yang ada di didepan mata kita juga bisa menjadi ide .  Kita bisa mulai dari definisi . Definisi rumah ,  bisa juga definisi smartphone , definisi pakaian , definisi tanah ,  definisi pohon.  Wuih kalau itu kita tulis satu persatu bisa menjadi ratusan artikel definisi .

Mungkin ada pembaca yang berkata dalam hati , Susah kalau menulis tentang definisi . Misalkan definisi rumah ..  rumah adalah bla bla bla …habis itu buntu .

Yang kreatif dikit donk , kan ada mbah google .  Kita tinggal searching , lalu membaca satu persatu  definisi rumah baik yang bertuliskan bahasa Indonesia atau bahasa inggris . Kita pahami maksudnya sampai kita paham diluar kepala . Lalu kita tuliskan kembali dengan gaya kita . Selesai kan .

Mungkin juga ada pembaca yang bilang wah saya sudah searching google ternyata banyak juga definisi rumah .  Lama donk membacanya apalagi sampai ngerti ?  Ingat pepatah bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian .  Lagi pula  .. gak ada yang instan dalam hidup ini . Mie instan sekalipun harus kita masak kan baru bisa kita nikmati .Begitu juga dalam menulis  . Misalkan kita telah menjaring ide ,lalu mendapatkan ide menulis tentang definisi rumah ,  tahap selanjutnya ya mencari referensinya . Daripada kita harus mampir ke perpustakaan dan membaca buku yang tebal tebal ,paling cepat ya searching mbah google , lalu kita baca satu persatu artikel mengenai definisi rumah sampai kita paham maknanya .  Setelah itu kita endapkan dalam pikiran . Lalu kita tulis definisi rumah menurut versi kita . Selesai kan .

Tapi susah kan ?  wah mas dan mbak punya niat gak jadi blogger sukses ? ingat konten adalah raja .  Semakin banyak konten yang kita miliki maka semakin banyak jaring yang kita tebar . Dan kalau jaring kita ratusan bahkan kalau sampai ribuan maka sen sen dollar akan lebih mudah kita dapatkan .  Dan harus diingat , perjalanan menuju blogger sukses dimulai dari membuat konten . Dan membuat konten dimulai dari bagaimana kita bisa menjaring ide disekeliling kita .

Oh ya setelah definisi tentang sesuatu kita kuasai , maka kita bisa menulis tentang keilmuan misalkan cara menyiram tanaman yang baik ,  cara membersihkan laptop yang baik dll… itu juga bisa menjadi ratusan artikel .

Setelah itu kita bisa menulis tentang pengalaman kita .  Karena saya adalah mantan musafir dan telah melakukan perjalanan keliling jawa maka saya bisa menuliskan pengalaman saya .  Kalau gak percaya lihat artikel artikel lama bertemakan misteri di juragan cipir .

Okay semoga menjadikan manfaat dan hikmah bagi pembaca serta saya sebagai penulisnya .  Terima kasih untuk mbak indri yang telah menyediakan ruang di juragan cipir untuk saya menulis  . Sukses selalu untuk semuanya .

Alhamdulilah. Jangan lupa simak juga Belajar Membuat Konten Abadi Ala Blog Juragan Cipir.

Share :

Baca Juga

Adsense

3 Trik Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Yang Bisa Anda Coba

Automotive

5 Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Kinclong dan Selalu Tampak Baru

Adsense

Google Memperkenalkan Tampilan Baru Adsense Bantuan

Photography

Gambar Gratis Perairan Dangkal di Waduk Ir. Sutami
4 Cara Mudah Mengetahui dan Memahami Karakter Seseorang

Photography

Gambar Gratis Tanaman Padi Muda Hijau Terhampar di Sawah

Misteri

Penampakan Hantu Gadis Tenggelam 100 Tahun Lalu Di Sungai
Bagiku Blog Seperti Sebuah Stasiun Televisi, Benarkah? Atau Hanya Sekedar Imajunasiku Saja!?