Tips Menjadi Publisher Adsense Sukses Seperti Orang Luar Negeri

Halo juragan… Kita semua pasti ngiler jika membaca kisah-kisah sukses publisher adsense luar negeri yang bisa mendapatkan gaji bulanan hingga ribuan dollar dari google. Karena saya sendiri juga ngiler, tapi mau bagaimana lagi kemampuan saya tidak sebesar mereka.Artinya, saya tahu cara mereka sukses tetapi saya tidak bisa melakukannya, karena saya tidak memiliki kemampuan seperti mereka yang mampu mengeluarkan biaya besar selama masa-masa merintis.

Perlu dicatat: Tidak ada publisher adsense sukses kelas atas di daftar Adsense Success Story di Google yang menggunakan blog gratis.

* Berdasarkan pengamatan saya membaca-baca kisah sukses di adsense, saya menemukan kesimpulan penyebab mereka sukses. Kita bisa menarik kesimpulan setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

Apa penyebab mereka sukses?
Mereka memiliki trafik minimal 100 ribu visitor unik perhari. Yaa… Trafik adalah kekuatan utama yang bisa mengantarkan publisher adsense duduk di singgasana sukses.

Mengapa mereka memiliki trafik tinggi?
Karena mereka memiliki artikel orisinil yang sangat banyak. Setidaknya mereka memiliki lebih dari 100 ribu postingan yang terindeks google.

Mengapa mereka bisa membuat postingan sebanyak itu?
Karena mereka tidak bekerja sendiri. Setidaknya mereka memiliki beberapa asisten, karyawan, penulis, atau orang-orang lain yang membantu mereka menciptakan artikel orisinil.

Mengapa bisa sampai sukses?
Karena mereka mematuhi kebijakan program adsense. Jika mereka tidak mematuhi kebijakan program adsense, pasti mereka akan tumbang di tengah jalan sebelum modal yang mereka keluarkan bisa kembali.

Apa yang mereka lakukan setelah sukses?
Mereka tetap kontinyu update artikel orisinil setiap hari seperti biasanya. Biasanya setelah kiriman gaji bulanan dari google menumpuk dan kantong mereka sudah penuh, maka mereka akan mencoba untuk membangun usaha baru yang terkait dengan bisnis online.

( i ) Nah, sekarang kita coba memetik pelajaran dari Publisher Adsense Flipina Suami Istri Sukses– Perjuangan 12 Tahun yang beberapa hari kemarin diposting di blog resmi google adsense. Mereka adalah Gerald Yuvallos dan istrinya Janice yang telah bekerja bertahun-tahun mengelola website mereka Istorya.net sejak tahun 2002.

Kini di tahun 2014 mereka tinggal menikmati hasil jerih payah mereka selama bekerja keras selama 12 tahun dengan biaya yang tak terhitung tentunya. Sekarang tugas mereka setiap harinya adalah hanya meneruskan kelangsungan Istorya.net.

Juru Selidik
Hasil informasi yang saya himpun di google dan peringkat website yang saya intip, Istorya.net memiliki pagerank 3 dan peringkat alexa menunjukkan angka 20.500 untuk rank global.

Jika kita lihat dari peringkat websitenya, banyak publisher Indonesia yang memiliki peringkat website jauh lebih tinggi dari Istorya.net.

( ? ) Tapi mengapa publisher Indonesia tidak bisa sukses seperti Istorya.net?
Karena publisher Indonesia tidak bisa memproduksi artikel yang banyak seperti yang dilakukan oleh Istorya.net.

Istorya.net memiiki artikel terindeks Google sebanyak 3,360,000 postingan dan artikel yang terindeks Bing sebanyak 82.500 postingan. Sehingga wajar jika Istorya.net bisa mendapatkan trafik sebesar lebih dari 700.000 visitor unik perhari. Itulah penyebab Istorya.net bisa sukses dan menyerobot ke list adsense success story di google. Yaa, kekuatan publisher terletak di trafik dan kepatuhan terhadap adsense program policy. Dan trafik hanya bisa didapat dari jumlah konten yang banyak.

Kesimpulan
Jika anda ingin menjadi publisher adsense sukses kelas dunia dan bisa narsis di daftar resmi publisher adsense sukses di google, cobalah ikuti tips 2 point dibawah ini;

1. Siapkan server hosting yang handal dan terpercaya yang akan menyangga website anda, lalu buatlah website profesional dengan Selfhosting dan Top Level Domain di server andalan anda tersebut.

Tugas server anda bukan hanya sekedar melayani hosting anda, tetapi juga sebagai konsultan IT yang bisa anda ajak berkomunikasi dan bertindak untuk menghadapi serangan hacker, cracker, phissing, malware, dan penjahat internet lainnya. Jika tidak, maka website kita tidak akan ada gunanya meskipun bertrafik tinggi, karena mudah ditumbangkan oleh hacker.

2. Cari karyawan penulis. Para penulis artikel ini ibarat mesin produksi. Mereka berperanan penting yang menunjang sukses tidaknya website anda. Semakin banyak karyawan penulis maka akan semakin besar kemampuan kita memproduksi artikel orisinil untuk situs.

Sekarang pertanyaannya adalah:
Apa yang akan kita tulis di website kita? Berita kah? Tips kesehatan kah? Teknologi terkini kah?

Semua itu menurut saya terlalu berat. Jika kita ingin menulis artikel berita, maka kita harus memiliki wartawan yang meliput kejadian dimana-mana. Haduh… 😀

Inilah tantangan kita nomor satu yang harus bisa kita temukan agar bisa menciptakan trafik blog yang tinggi.

! Untuk hal satu ini anda jangan mencoba menerapkan jurus “copas” jika anda tidak ingin dimasukkan ke daftar publisher penyandang cacat oleh google. Jika anda menggunakan jurus copas, maka anda harus pandai-pandai menyembunyikan diri seterusnya agar bisa sedikit awet akun anda.

! Karena saya melihat banyak pubisher copas yang dibanned karena mereka dilaporkan oleh pemilik artikel yang dicopas. Jika sekarang anda aman-aman saja, itu hanya untuk sementara saja atau hanya tinggal menunggu waktu saja. Karena suatu saat pemilik artikel pasti tahu. Jika anda ingin mengcopas cara aman, maka cantumkanlah link sumber aslinya. Niscaya pemilik artikel asli akan senang dan tidak akan melaporkannya kepada google.

* Saya menyarankan, cobalah kita mengikuti jejaknya Nick & Moosey. Seorang ibu dan anak laki-lakinya yang hanya menulis artikel seputar bunga-bungaan di taman belakang rumah mereka. Mereka mempotret bunga-bunga indah miliknya dan dijadikan sebagai bahan postingan. Yaa… hanya itu saja, tetapi mereka melakukannya setiap hari tanpa kenal lelah.

Hasilnya? Mereka terbukti sukses dan menggebrak daftar list adsense success story di google.

* Bagaimana jika saya tidak punya taman bunga seperti Nick & Moosey?

Kita orang Indonesia jangan berkecil hati. Indonesia punya banyak tempat indah yang bisa anda potret. Indonesia punya banyak ragam tumbuh-tumbuhan di sekeliling kampung untuk kita potret. Spesies flora di negeri kita tidak bisa ditemukan diluar negeri. Maka kita bisa memperkenalkannya kepada dunia dan pada aklhirnya artikel kita akan memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi pembaca. Artikel tidak perlu panjang lebar, cukup sedikt saja namun memberikan nilai tambah. Seperti itulah artikel yang dimiliki oleh para publisher adsense sukses kelas atas.

^^ Sampai disini dulu tips menjadi publisher adsense sukses kelas atas paling mudah yang bisa saya bagikan.

* Mengapa saya sendiri bisa nulis tetapi kok tidak bisa sukses?

Nyruput teh panas dulu, srupuuut… Sudah saya jelaskan di atas bahwa saya tahu penyebab publisher adsense luar negeri sukses, namun saya tidak bisa melakukannya karena saya tidak memiliki modal sebesar mereka. Begitulah. Semoga tulisan ini bermanfaat, amin. Jangan lupa baca juga Tips Membangun Website Gratis Bertrafik Tinggi Luar Biasa.

Bagikan:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.