Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Jalan Tidak Egois

Hai kawan-kawan juragancipir. Kali ini saya ada sebuah cerita yang sangat menginspirasi nih. Saya dapat cerita dari seorang Ustadz yang luar biasa. Selain berdakwah beliaupun adalah seorang pengusaha.

Beliau adalah Ustadz Bagus Hernowo yang mendirikan sebuah lembaga. Lembaganya adalah Pesantren Enreprenur. Beliau pernah bercerita. Pastinya sangat menginspirasi jika kita ingin menjadi pengusaha. Maka dari itu jangan sampai gagal paham dan fokus ya. Baca juga Kiat Memulai Usaha Dari Sampah Menjadi Berkah.

Ustadz-Bagus-Hernowo

Berikut saya tuliskan yang bisa saya tangkap dari ceramah beliau:

Berapa tahun yang lalu saya bertemu dengan atasan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Kemudian ada sahabat saya bertanya “apakah setelah anda keluar kerja apa yang akan anda lakukan” . Kemudian saya menjawab “saya akan berbisnis.

Temannya menjawab apa berbisnis. Saya mau kasih saran jadi orang jangan neko-neko seperti saya ini kalau dihitung-hitung penghasilan saya sekitar 2 setengah juta perbulan apa yang saya lakukan??

Saya bersyukur Saya menerima apa yang Allah berikan kepada saya dengan kesyukuran tersebut, saya nikmati dan saya tidak neko-neko (dalam hati saya orang ini begitu egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri kalau memang cukup dengan dua setengah juta perbulan Kenapa tidak mencari 20.000.000 yang 17.000.000 seharusnya bisa dikasihkan orang lain.

Simak juga Tips Memulai Bisnis Dari Hobi Menjadi Rejeki $$$.

Jika kita cukup dengan penghasilan kita sekarang kenapa tidak mencari lagi untuk bisa membantu orang lain. Masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita seringkali kita cinta kita kecil karena kita sangat-sangat egois. Kita sering bekerja dengan target hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam sebuah seminar dan pelatihan wirausaha saya menanyakan kepada peserta  “berapa Penghasilan yang anda inginkan. Ada yang menjawab “Saya tidak tahu” Saya tidak tahu ingin punya penghasilan berapa.  “Tapi yang saya inginkan, saya ingin punya pesantren yang mampu menampung minimal 100 santri yatim piatu atau fakir miskin dan mereka semua gratis.

Untuk itu saya harus punya penghasilan minimal 100.000.000 per bulan. Bagaimana dengan cita-cita anda berapa Penghasilan yang anda inginkan? Berapa banyak anda ingin punya anak asuh Berapa banyak anda ingin punya anak yatim piatu bisa jadi penghasilan kita sekarang ini, karena cita-cita kita memang masih kecil cita-cita kecil sekarang kita hanya memikirkan diri sendiri.

Barang siapa yang membantu menyelesaikan masalah orang lain maka Allah akan membantu menyelesaikan urusan kita.

Jadi jika memang ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses ataupun memilki cita-cita tinggi maka harus diperjuangkan. Namun jangan sampai kita Egois ya. Semoga cerita dan pengalaman dari Ustadz Bagus Hernowo ini bisa menginspirasi kita semua ya. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Jangan lupa ketahui juga 5 Macam Bisnis Musiman Yang Hasilnya Lumayan Menjanjikan.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.