Site icon Juragan Cipir

Tips Menjadi Blogger Yang Seimbang Dan Menyenangkan

Halo juragan… Ngeblog adalah pekerjaan asyik dan menyenangkan. Apa lagi bagi para blogger yang sudah bisa menikmati uang dari blog. Mereka berpacu meningkatkan prestasi dan berkreasi luar biasa di internet agar semakin sukses. Tapi dibalik kesuksesan itu apa sajakah kerugian yang telah mereka ciptakan tanpa mereka sadari. Marilah kita tengok ke belakang agar kita tidak terbuai oleh keindahan yang tampak di depan.Saya ingin bertanya:

Apakah anda sudah menyelesaikan tugas anda di dunia nyata dengan baik?

Jangan-jangan anda seperti saya, saking asyiknya ngeblog sampai lupa mengurusi diri sendiri. Boro-boro mengurusi anak-anak dan keluarga, apa bersosialisasi dengan teman sekampung atau tetangga. Semua waktu, energi dan pikiran dihabiskan oleh blog. Meskipun anda ngeblog hanya sebagai fans, kebiasaan ngeblog akan membuat ketagihan yang bisa merubah pola hidup seorang blogger menjadi tidak teratur.

Mengurus anak nomor satu, ngeblog nomor dua

Berikut ini kelalaian seorang blogger yang perlu kita tahu

Kita tekun mengelola blog tetapi kewajiban di dunia nyata tidak terurus, itu berarti penyelesaian tugas yang terbalik. Kesehatan adalah harta termahal di dunia, mengapa kita mengabaikannya. Sementara kita sering kehilangan rasa lapar karena lebih mementingkan urusan blogging yang tidak akan pernah ada habisnya. Memang seorang blogger dituntut tahan lapar dan betah melek seperti yang saya tulis di posting sebelumnya tentang 10 syarat utama mejadi seorang blogger.

Namun sudah teraturkan jam makan kita, jam istirahat kita, sholat kita, dan tugas-tugas lain di dunia nyata yang sebenarnya lebih penting. Setiap jam, hari, minggu dan bulan, hanya blog saja yang dipikirkan dan tidak pernah memikirkan diri kita sendiri. Jika kita tidak mengatur pola hidup kita dari sekarang, maka selamanya akan begitu terus.

Seperti yang kita ketahui bahwa ngeblog itu bisa merubah pola hidup. Awalnya ngeblog sebagai hobby yang menyenangkan tapi akhirnya menjadi sebuah tugas yang membebani.

Quote: Blog sukses tapi badan amburadul = TIDAK SUKSES!

Semua blogger ingin sukses di internet
Tentu! Blogger mana yang tidak ingin sukses. Sukses memang menuntut kerja keras seperti yang telah anda lakukan. Namun jika kita lupa segalanya, maka bukannya tambah sukses, tapi malah amburadul jadinya. Blognya keren tapi adminnya amburadul.

TIPS: 
Jika kita ingin benar-benar menikmati ngeblog yang sesungguhnya, maka utamakanlah tugas di dunia nyata dulu dan sisanya gunakan untuk ngeblog. Meskipun kita pekerja fulltime di internet, tugas di dunia nyata adalah nomor satu. Dengan demikian kita bisa menjadi blogger yang seimbang, yaitu bisa merawat blog dan merawat diri kita sendiri serta keluarga.

! Ingatkah anda apa yang pernah disampaikan oleh Mark Zuckerberg beberapa tahun lalu?

Mark mengumumkan akan menutup facebook karena ingin mengembalikan kehidupan lamanya. Dia mengatakan persetan dengan uang.

Yaa… Itulah salah satu resiko yang harus kita antisipasi bahwa ngeblog bisa membuat kita sengsara jika kita tidak pandai memanajemen waktu, tenaga dan pikiran. Bahkan seringkali seorang blogger sulit tidur karena terus memikirkan blog. Tidurnya hanya setengah-setengah saja, dan setelah bangun langsung ingat blog.

Sekian dulu tulisan hari ini yang bisa saya bagikan kepada teman-teman pembaca, semoga bermanfaat dan salam sukses. Jangan lupa baca juga Ciri-ciri seorang blogger sejati.

Exit mobile version