Tips Mengupload Video Youtube Menggunakan 2 Perangkat

Halo juragan… Mengupload video via dengan dua perangkat maksudnya adalah kita mengunggah video kita ke youtube melalui ipad mini, lalu selama proses upload sedang berlangsung kita mengeditnya di komputer. Jadi kita mengupload video ke youtube menggunakan 2 perangkat sekaligus, yaitu ipad mini dan komputer.

Mengapa kita harus mengupload video youtube dengan menggunakan 2 perangkat. Cara ini sering digunakan oleh “adsense publisher youtuber” untuk mengupload video dalam jumlah banyak dalam sehari, misalnya sekitar 50 video dalam sehari. Namun tentunya video kita upload satu persatu agar kita tidak bingung sehingga tidak sampai terjadi “duplikat video”  atau satu video kita unggah 2 kali).

Karena jika kita mengupload video jumlah banyak dalam sehari, maka terkadang bisa saja ada video yang telah terunggah ternyata kita unggah lagi tanpa kita sadari. Dan itu dilarang oleh kebijakan program adsense yang isinya: penayang tidak boleh menampilkan iklan google di konten yang sama.

Nah, bnerikut ini saya ingin berbagi tips tentang cara mengupload video youtube dalam jumlah banyak tanpa mengalami duplikat video dan tanpa mengalami video yang “gagal upload”. Caranya sederhana saja.

READ  Pengertian SEO Untuk Blogger Pemula

1. Pertama upload video anda melalui ipad mini. Buka folder video di ipad, pilih video yang ingin diupload, lalu upload ke youtube dengan mengklik tombol pilihan upload yang bisa anda temukan disitu. Jangan lupa, pastikan anda sudah login ke akun google via ipad mini anda.

2. Setelah itu loginlah ke akun google lagi melalui komputer/laptop anda dan langsung menuju akun youtube anda. Lalu editlah deskripsi video yang sedang diupload oleh ipad mini anda dan amatilah proses upload melalui komputer sampai selesai.

3. Setelah proses upload di komputer benar-benar selesai, maka kembalilah menengok ipad mini anda, dan hapuslah video yang telah terupload tersebut. Kemudian upoladlah video lainnya yang belum terupload satu persatu sampai 50 video anda habis.

Perhatian: 

Jika upload video di ipad mini sudah selesai namun proses upload di komputer belum selesai, maka anda jangan terburu-buru menghapus file video yang tersimpan di ipad anda, karena file video anda akan hilang apabila sampai terjadi gagal upload yang di komputer.

( i ) Lakukan upload video via ipad mini ini secara satu persatu sampai selesai sambil mengamatinya dari komputer. Jika di komputer telah menujukkan upload selesai dan google telah mengirim email pemberitahuan melalui gmail, maka silakan hapus file video di ipad mini anda.

READ  Teknik Mengoptimalkan Website Dengan Backlink Berkualitas

Dengan cara di atas, anda bisa upload video ke youtube dalam jumlah banyak tanpa mengalami duplikat video dan tanpa mengalami kehilangan file video yang gagal upload.

* Mengapa saya membagikan informasi ini?

Karena saya baru saja mengalami upload sekitar 50 video, namun terjadi beberapa duplikat video di youtube dan banyak file yang hilang di ipad saya karena terlanjur saya hapus sebelum proses upload di komputer selesai.

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Berapa Batas Maksimal Upload Video di Youtube?.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

11 komentar

  1. wah, banyak banget mbak sampe 50 begitu,,_<br /><br />saya malah baru tahu, kalo upload bisa dilakuin dalam 2 gadget sekaligus :)<br />makasih mbak atas sharenya.

    1. biar cepat dapat trafik dan earning kita hrs memperkaya konten video sebanyak mungkin mas 😀

  2. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Kalau sehari upload video di youtube 50, lumayan juga nih mba. :D<br /><br />Salam

  3. kalau saya gak pernah pakai ipad mbak, karena saya gak punya ipad . Kalau pakai PC dan notebook itu sering, upload beberapa vidio di PC terus pas saya lagi tugas ke luar saya edit pakai notebook, jadi uploadnya ditinggal di kantor hehehe

  4. Maaf nih Mbak, munkin kagak nyambung, tp masih berbau video dan YT. Yg saya tanyakan, karena emang sy butuh data file dari YT, cara DownLoad-nya itu, gmana? Yg praktis tak berbelit-belit langsung dapat filenya. Makasih dan sy tunggu <br /><br />pencerahannya.

    1. saya dapat file video dari merekam sendiri kejadian apapun setiap hari di sekitar kampung saya 😀 utk bulan agustus ini saya disibukkan merekam perayaan2 HUT RI :)<br /><br />jadi setiap keluar rmh saya selalu bawa ipad mini, dan pulang bawa setidaknya 50 video yg siap diupload hehehe 😀

  5. owalah …. jdi double file video melanggar kibajakan adsense tho mbak ,,, bru tw sy nih, hehehehe, soalnya sy juga emg pernah, gagal uploud, krn kuota abiz, bsoknya lupa uploud lgi, untungnya file tsb sgera sy hapus ,,, 🙂

  6. terima kasih mbak infonya, harus lebih bersabar berarti itu mbak, namanya juga upload banyak video selain harus teliti harus juga konsentrasi hehe, Btw kalau mau apload video biar cepat jika lewat komputer gimana ya mbak caranya. apa perlu pake software tambahan…soalnya kecepatan internet di tempat saya tidak bisa wuzzzz gitu. takutnya terpotong ditengah jalan alias gagal uopload

    1. Ada juga kok mas yuliono aplikasi untuk mempercepat upload video ke youtube, namanya <b>You Tube Capture</b>, bisa dicari di google atau di APP Store 😀 <br /><br />Saya juga baru saja menggunakan aplikasi tsb di Ipad Mini (PC juga bisa) agar bisa upload video berdurasi panjang dgn cepat, Selain untuk mempercepat upload, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menciptakan video hebat, gitu kata

  7. Mbak Indri..apa saja syaratnya mendaftar adsense Youtube?

    1. silakan tanyakan di forum masd kalimade 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *