vps murah

Home / Adsense

Senin, 26 Mei 2014 - 14:04 WIB

Tips Mengoptimalkan Iklan Adsense Secara Efisien Dan Efektif

Halo juragan… Beberapa hari ini saya berpikir tentang bagaimana cara agar pendapatan harian adsense bisa stabil. Hal ini dikarenakan pendapatan adsense harian saya berfluktuasi alias selalu naik turun, dan jika hal itu terbiasa maka bisa memperlambat kemajuan penghasilan untuk jangka panjang tentunya. Penghasilan yang baik adalah penghasilan stabil dan konsisten alias tidak naik turun, dan itu ada tekniknya.

Akan tetapi sebenarnya pendapatan naik turun itu wajar karena disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah pengiklan menjeda iklannya atau mengurangi anggaran harian kampanye mereka. Perlu kita tahu bahwa yang membayar kita adalah pengiklan adwords, bukan google. Maka sudah sepatutnya kita wajib menjaga keamanan iklan milik pengiklan adwords agar mereka bisa terus beriklan dengan google adwords.

READ  Mengapa Akun Google Adsense Anda Dibanned?

Saya baru saja mencoba bereksperimen tentang pengoptimalan dengan cara menempatkan iklan adsense secukupnya saja dan tidak berlebihan. Trik ini saya dapatkan setelah mengikuti kursus outline  di google adsense dan alhamdulillah saya berhasil lulus mendapatkan sertifikat pengoptimalan adsense. Teman-teman bisa membaca di Award ke-2 dari Google Adsense – Optimizing AdSense Certificate.

Sebenarnya banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan dari kursus outline tersebut, namun akan saya bagikan satu persatu sesuai pada gilirannya nanti agar anda tidak bosan membacanya. Berikut ini salah satu tips pengoptimalan adsense yang ingin saya bagikan ke teman-teman.

Bagaimana cara mengoptimalkan iklan adsense yang efisien dan efektif agar pendapatan adsense stabil dan meningkat?

Jawabannya sederhana saja: Jangan penuhi blog anda dengan iklan, tapi secukupnya saja.

READ  Tips Memilih Keyword dan Menentukan Situs Untuk Adsense

Dalam eksprimen ini saya menerapkan sesuai petunjuk google, yaitu saya menempatkan 2 unit iklan saja di tempat yang paling dekat dengan perhatian pengguna. Dan sisanya (satu unit) boleh anda tempatkan di halaman-halaman tertentu yang bertrafik paling tinggi.

Meskipun kita diijinkan memasang 3 unit iklan konten serta 3 unit link dan dua mesin telusur, namun jumlah iklan yang terlalu banyak akan membuat penampilan blog kita tidak apik. Dan yang kurang menguntungkan bagi kita adalah iklan tidak akan di-klik oleh pengguna karena mereka akan bingung jika terlalu banyak pilihan.

Rupanya trik ini bekerja cukup optimal sejak beberapa hari ini saya terapkan. Teman-teman boleh mencobanya. Selamat bereksperimen. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan CTR Adsense Agar Bisa payout Tiap Bulan.

Share :

Baca Juga

Adsense

Berapa Perbedaan Penghasilan Iklan Mandiri Dan Adsense?

Adsense

Menciptakan Sumber Penghasilan Dengan Google Adsense

Adsense

RIFQI on Youtube

Adsense

Grade Publisher AdSense (menurut Observasi Saya)

Adsense

Google Adsense VS PayPal For Youtube

Adsense

Ini Lho yang Selalu Dimimpikan Oleh Blogger Indonesia

Adsense

Alternatif Kedua Selain Adsense

Adsense

Succes Stories : Menilik Kesuksesan Publisher Google, Christian Sugiono