vps murah

Home / Adsense

Selasa, 3 Juni 2014 - 13:39 WIB

Tips Mengoptimalkan Iklan Adsense di Situs Berbagi (Joint Venture)

Halo juragan… Situs berbagi adsense adalah satu situs yang digunakan untuk menayangkan iklan adsense milik beberapa publisher. Misalnya, anda menitipkan iklan adsense di blog milik orang lain, sementara di blog lain tersebut sudah ada iklan adsense milik publisher lain. Atau anda memiliki situs yang digunakan untuk menayangkan iklan adsense milik beberapa publisher lain.

Dalam istilah bisnis hal seperti ini disebut Production Sharing, yaitu kerjasama saling menguntungkan antara pihak-pihak tertentu. Namun para blogger lebih suka menyebutnya dengan Joint Venture. Sedangkan Joint Venture adalah penggabungan dua badan usaha untuk mendirikan usaha bersama dan hasilnya juga dibagi bersama.

Namun apapun anda menyebutnya keduanya tetap memiliki makna yang sama, yakni kerjasama bagi hasil yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terkait.

Menitipkan iklan adsense di situs berbagi ini sudah pernah diusulkan oleh para publisher adsense pada tahun 2008. Kemudian google menjawabnya dengan: Ya!

Seperti dibawah ini jawaban resmi google yang saya translate menggunakan google translate.

Dikirim: Rabu, 30 Juli, 2008

Sejumlah penerbit telah meminta kami jika itu dapat diterima untuk menempatkan kode iklan beberapa penerbit ‘pada halaman yang sama atau situs. Seringkali mereka akan mengalami masalah ini ketika dua penerbit AdSense mengelola situs bersama-sama dan keduanya ingin menampilkan iklan mereka, atau jika pemilik situs host konten dan iklan dari penerbit lain pada halaman yang sama sebagai milik mereka.

Jawabannya adalah bahwa ya, kita membiarkan ini. Tapi sebelum Anda menempatkan kode iklan pada halaman yang sama atau situs sebagai penerbit lain, berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diingat:

  • Jumlah maksimum produk per halaman akan tetap sama.
  • Jika Anda tidak memiliki situs, Anda harus menerima izin dari pemilik situs untuk menampilkan iklan pada halaman mereka.
  • Kami tidak dapat membagi pendapatan antar rekening, sehingga setiap pendapatan yang diperoleh akan dikreditkan ke rekening yang terkait dengan unit iklan yang diklik atau dilihat.
  • Setiap situs berbagi yang menampilkan iklan Google juga harus mematuhi kami kebijakan program.
  • Anda bertanggung jawab atas isi dari setiap halaman di mana kode iklan Anda muncul. Sebelum menempatkan kode iklan di situs lain penerbit, kami sarankan meninjau situs untuk pelanggaran kebijakan apapun.

Dan satu tip terakhir sebelum memberikan kode Anda ke penerbit lain – kami mencoba menggunakan Situs yang Dibolehkan fitur untuk memantau di mana iklan Anda muncul dan menjaga account Anda dalam performa yang baik. Diposkan oleh Arlene Lee – Dukungan Publisher AdSense.

* Maka akhirnya berikutnya google menegaskan lagi tentang “situs berbagi” atau “joint venture” ini di halaman Adsense Bantuan seperti berikut ini.

Iklan pada laman atau situs yang sama dengan penayang lain

READ  Tips Membangun Komunitas BlogWaking Untuk Blog Adsense Berbahasa Inggris

Jika situs web mematuhi kebijakan program kami dan perusahaan atau pemilik situs telah memberikan izin kepada Anda untuk menampilkan iklan di situs mereka, Anda dapat menempatkan kode iklan Anda bersama dengan kode iklan penayang lain pada laman yang sama. Namun, Anda harus menghubungi perusahaan hosting web atau pemilik situs web agar dapat memperoleh izin menampilkan iklan di situs mereka.

Perhatikan bahwa hingga maksimum tiga unit iklan standar, tiga unit tautan, dan dua kotak telusur dapat ditempatkan di satu laman web. Ingatlah juga bahwa setiap penayang bertanggung jawab atas konten situs web tempat kode iklan diletakkan. Jika situs web melanggar kebijakan program, kami akan memberitahukan penayang yang menempatkan kode iklan di situs, dan meminta Anda menghapus kode Google dari laman.

Penayang hanya akan menerima kredit untuk klik dan tayangan pada unit iklan yang terkait dengan akunnya. Selain itu, penayang bertanggung jawab memantau setiap laman web yang menampilkan kode iklannya agar mematuhi kebijakan kami.

Apa joint venture adsense itu?
Ini adalah istilah di kalangan blogger. Joint venture adsense adalah kerjasama antara pemilik akun adsense dan pemilik situs web untuk menitipkan iklan adsense di situs tersebut dan hasilnya dibagi dua sesuai dengan perjanjian.

Joint venture adsense maksimal hanya bisa melibatkan 3 publisher adsense dan satu pemilik situs, karena jumlah maksimun menempatkan iklan adsense konten hanya 3 iklan per-laman. Jika ada 3 publisher adsense yang terlibat, maka masing-masing publisher mendapat jatah satu unit iklan adsense konten untuk diimplementasikan di situs berbagi tersebut.

Apa tugas pemilik akun adsense?
Memberikan otorisasi kepada situs berbagi yang ingin dititipi iklan adsense tersebut dan menyerahkan kode iklan adsense ke pemilik situs berbagi. Berikutnya setiap minggu menyerahkan report penghasilan adsense ke pemilik situs berbagi agar bisa saling percaya.

Apa tugas pemilik situs berbagi?
Mengoptimalkan situs dan iklan adsense agar mendapatkan penghasilan yang tinggi serta menjaga keamanan situs dan keamanan akun adsense agar tidak dibanned.

Berapa biasanya hitungan bagi hasil joint venture adsense?
Pemilik akun adsense mendapat bagian 20%-30% dari hasil adsense, dan pemilik situs berbagi mendapat bagian 70%-80% dari hasil adsense.

Namun semua itu tergantung perjanjian. Misalnya: jika pemilik akun adsense ikut membantu update artikel, maka bagiannya mungkin bisa naik hingga 50% atau 50:50.

Bagaimana cara mencatat penghasilan joint venture adsense?
Ini penting sekali dan sangat terkait dengan kejujuran serta saling percaya. Jika tidak jujur dan tidak saling percaya jangan melakukan joint venture adsense.

READ  Lihat Iklan Jokowi Ingat Cosa Aranda Tentang Adsense

( ? ) Jika pemilik akun adsense tidak mengimplementasikan iklan adsense di situs lainnya selain di situs berbagi tersebut, maka pemilik akun adsense harus membuat “unit iklan tersendiri” serta membuat Saluran Khusus atau Custom Channel. Custom channel ini bertujuan untuk melihat kinerja iklan yang dititipkan di situs berbagi tersebut secara terpisah agar penghasilannya tidak tercampur baur dengan earning yang didapat dari situs lainnya.

Atau pemilik akun adsense juga bisa membuat “Saluran URL” untuk situs berbagi tersebut agar bisa memonitor penghasilan yang didapat dari situs berbagi secara terperinci tanpa tercampur aduk dengan penghasilan yang didapat dari situs lainnya.

( ? ) Namun jika pemilik akun adsense tidak mengimplementasikan iklan adsense di situs lain dan hanya mengimplementasikan iklan di situs berbagi tersebut, maka pemilik akun adsense tidak perlu membuat saluran khusus atau custom channel maupun membuat saluran URL. Tetapi setiap minggu pemilik akun adsense harus menyerahkan report penghasilan adsense kepada pemilik situs agar mereka terus percaya.

( ! ) Namun perlu diingat, menyerahkan report penghasilan adsense dilarang oleh kebijakan program adsense, karena tercantum dalam Syarat dan Ketentuan bahwa publisher tidak boleh membocorkan informasi rahasia google. Jadi untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara menyalin report tersebut dengan tulisan anda sendiri tentang berapa jumlah pendapatan yang diterima dalam minggu ini atau bulan ini.

Apa tugas selanjutnya pemilik akun adsense dan pemilik situs berbagi?
Mereka harus bekerjasama dalam menjaga keamanan akun adsense dan keamanan situs agar tidak dibanned. Namun jika akhirnya situs dibanned atau akun adsense dibanned, maka itu adalah resiko masing-masing pihak. Jadi harus dipastikan bahwa situs tetap mematuhi kebijakan program adsense dan kedua pihak tidak boleh mengklik iklan adsense di situs berbagi tersebut.

Apa manfaat joint venture adsense bagi blogger?
Jelas! Kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan dari iklan adsense, dan itu adalah salah satu cara yang cukup cerdas untuk segera mendapatkan uang dari adsense bagi publisher yang tidak memiliki blog bertrafik tinggi, atau bagi pemilik blog bertrafik tinggi tapi tidak memiliki akun adsense.

Perlu kita pahami bahwa untuk mendapatkan akun adsense itu tidak mudah dan untuk membangun blog bertrafik tinggi itu juga tidak mudah. Maka jika kedua blogger ini mau bekerjasama dengan cara joint venture serta bisa saling menjaga keamanan secara bersama-sama, maka keduanya akan sama-sama mendapatkan keuntungan daripada hanya bekerja secara sendiri-sendiri.

^^ Sekian dulu informasi yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman dan semoga bermanfaat. jangan lupa baca juga Tips Mendatangkan Visitor Bertarget Untuk Adsense Dengan Blog Niche.

Share :

Baca Juga

Adsense

Surat Dari Google Yang Paling Bikin Semangat

Adsense

Tampilan Iklan Google Adsense Terbaru

Adsense

Cara Pasang Dua Iklan Berdampingan di Bawah Artikel Postingan

Adsense

Apakah Situs Download Melanggar Kebijakan Program Adsense?

Adsense

Langkah Harus DiLakukan Setelah Menerima Email Buletin Adsense

Adsense

Cara Terbaru Memasang Iklan Adsense Konten di Mobile Seluler

Adsense

Dollar Naik Siapa Yang Untung?

Adsense

Cara Mengambil Uang Google Adsense Via Western Union