Tips Mengoptimalkan Blog Adsense Baru (Niche High Competitor)

Halo juragan… Sekitar lebih dari 2 minggu yang lalu saya membuat blog baru dari wordpress dengan hosting USA serta menggunakan nama domain 4 keyword pilihan. Kali ini saya mencoba menguji ilmu SEO yang saya terapkan selama ini dengan membidik keyword ber-HPK tinggi dan High Competitor. Wow..!

Tapi siapa takut, sekarang google menggunakan algoritma yang super canggih dan adil, yaitu algoritma Hummingbird. Jika kita menerapkan SEO yang disarankan google, niscaya website-website besar tidak akan bisa mendepak blog kita dengan seenaknya.

Bahkan sebaliknya, meskipun website kita masih baru tetapi jika kita menggunakan teknik seo yang sehat dan mematuhi pedoman mutu webmaster google, niscaya mampu menyibak halaman pertama google yang sedang diduduki oleh website besar.

Bagaimana cara memenangkan duel SEO dengan webmaster luar negeri?

Sama seperti kita mengoptimalkan blog bahasa Indonesia. Pertama kita mengandalkan artikel full orisinil dan difokuskan pada keyword tertentu, selanjutnya website kita optimasikan di Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools. Dan terakhir kita main di SEO OnPage. Hasilnya kita lihat nanti di Google Analitycs.

Jadi resep “duel seo” ada tiga, yaitu: Artikel full orisinil, Webmaster Tools dan SEO OnPage. Itu saja! Ketiga resep ini tidak boleh dipisahkan jika kita ingin mengobrak-abrik halaman pertama google di luar negeri, dimana kita akan berhadapan dengan para pakar seo kelas kakap.

Bagaimana dengan plugin SEO dan tetek bengek yang biasanya digunakan oleh para webmaster luar negeri? Menurut saya itu tidak penting, bahkan akan beresiko membuat reputasi website menjadi buruk di belakang hari jika sampai tools yang kita gunakan menyimpang dari aturan webmaster google..

( i ) Dalam peluncuran perdana, saya hanya memuat satu gambar dan disertai artikel teks hanya sekitar 70-100 karakter per-laman. Namun setiap laman saya optimasi menggunakan seo onpage yang baik dan benar menurut saya.

Dalam 2 minggu saya berhasil meluncurkan 50 artikel percobaan yang siap bersaing di luar negeri. Hasilnya, 2 minggu sejak website dibuat, tampaknya pengunjung unik mulai datang dari negara yang saya target, yaitu Inggris dan USA. Silakan baca juga Cara Menentukan Target Visitor Blog Niche Adsense Bahasa Inggris.

Lalu saya mencoba mengimplementasikan 2 unit iklan adsense besar di bawah artikel dan di sidebar. Rupanya mulai ada pengunjung yang suka klik iklan. Dalam beberapa hari ada beberapa iklan yang di-klik, dan sekali klik CPC-nya mulai dari $1,5 hingga $2,5. Semoga selamanya bisa begitu, syukur-syukur malah naik. Amin.

Tips memenangkan kompetisi dan mendapatkan uang:

I. Resep SEO Sederhana:

1. Optimasikan website anda di Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools. Ini penting sekali dalam menjalin hubungan cinta antara website anda dengan googlebot dan bingbot, karena website anda akan dijamin akrab banget dengan mesin pencari.

2. Tulis artikel orisinil minimal 70-100 karakter dan tambahkan 1-2 gambar berdomain publik untuk setiap laman. Meskipun jumlah karakter hanya sedikit tetapi orisinil dan mengena sasaran, maka akan sanggup mencongkel website besar di page one google.

3. Gunakan SEO OnPage sederhana, yaitu tautkan satu pranala ke postingan lainnya pada setiap laman. Meskipun tampaknya sederhana namun ini ampuh karena masing-masing halaman akan memiliki peringkat yang seimbang.

II. Kontrol Website:

Lacak kinerja blog anda di google analitycs. Ini untuk melihat seberapa baik ilmu SEO yang kita terapkan untuk mengacak-acak halaman pertama google.

II. Dapatkan Uang:

Implementasikan unit iklan adsense di tempat paling strategis. Biasanya umur 3 bulan website ciptaan anda sudah mulai berbakti dengan memberikan gaji tetap kepada anda. Selanjutnya siapkan nasi tumpeng atau jajan pasar untuk selamatan kecil-kecilan menerima gaji pertama dari Google AdSense.

^^ Semoga bisa memberikan pencerahan yang bisa merubah pola pikir kita dalam mencari trafik organik yang sehat untuk menjaring pundi-pundi dollar dari adsense. Setidaknya, rasa takut dan minder bersaing dengan website besar menjadi hilang. Jangan lupa baca juga Cara Membeli Domain & Hosting Untuk Website Anda.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.