Tips Mengonsumsi Buah Tanpa Rasa Bosan, Enak dan Sehat!

Bagaimana cara agar tidak bosan saat makan buah? Anda bisa membuat jus atau salad buah yang enak dan lezat. Berikut beberapa alternatif lainnya.

Mengonsumsi buah sangat penting bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak semua orang terbiasa makan buah. Ada yang tidak menyukai rasa buah tertentu. Ada pula yang merasa bosan menyantap buah yang disajikan dengan cara yang selalu sama. Solusinya adalah menemukan cara yang kreatif untuk membuat buah terasa lebih enak saat dimakan.

Nah, apa saja hal yang bisa dilakukan? Bagaimana cara agar buah terlihat lebih spesial saat disantap? Beberapa tips berikut dapat Anda terapkan.

  1. Sajikan buah dalam kondisi dingin

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menyajikan buah dalam kondisi dingin. Sebagian besar buah akan terasa lebih enak dan segar jika telah disimpan di lemari pendingin. Potongan buah dingin ini akan lebih nikmat jika dikonsumsi ketika cuaca sedang panas. Badan pun akan terasa lebih segar, bukan hanya karena rasa dingin, tetapi kandungan air yang terdapat di dalam buah.

Selain lebih enak, buah yang disimpan di lemari pendingin pun biasanya lebih tahan lama. Jadi, Anda bisa menyimpan stok buah yang cukup banyak tanpa takut busuk atau terbuang. Buah-buahan segar bisa Anda cari di pasar. Anda juga bisa membelinya di supermarket. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi ShopBack saat berbelanja sehingga Anda mendapatkan cashback yang menguntungkan.

  1. Makanlah buah yang berbeda-beda setiap hari

 

Rasa bosan biasanya akan muncul jika Anda mengonsumsi menu makanan yang sama setiap hari. Hal ini juga berlaku pada buah-buahan yang dimakan. Supaya tidak bosan, aturlah jadwal makan buah secara bergantian. Sebagai contoh, jika hari ini Anda makan pisang, besok makan mangga, jeruk, semangka, stroberi, atau melon.

Dengan memakan buah secara bergantian, Anda akan mendapatkan manfaat yang lengkap dari buah-buahan. Pasalnya, ada buah tertentu yang sangat kaya dengan kandungan nutrisi tertentu. Jadi, semakin variatif buah yang dimakan, semakin banyak nutrisi yang bisa didapatkan oleh tubuh.

  1. Padukan beberapa buah dalam satu kali makan

Supaya tidak bosan, Anda juga bisa memadukan beberapa buah untuk sekali makan. Sebagai contoh, nenas, semangka, dan melon, bisa disajikan dalam waktu yang bersamaan. Rasa yang berbeda-beda dari buah-buahan ini akan menciptakan pengalaman makan buah yang lebih menyenangkan. Makan buah yang berbeda-beda juga akan membuat manfaatnya semakin besar bagi kesehatan tubuh.

Untuk melakukan ini, Anda tentu harus menyediakan beberapa buah dalam waktu yang bersamaan. Supaya tidak terbuang, jangan beli satu macam buah terlalu banyak. Anda juga bisa membeli buah potong yang telah dicampur. Selain praktis karena tidak harus mengupasnya, Anda bisa memilih buah yang diinginkan dalam sekali makan.

  1. Mengolah buah menjadi jus yang enak

Selain disantap secara langsung, buah-buahan juga bisa diolah menjadi minuman yang segar dengan menggunakan juicer atau blender. Manfaat jus sama baiknya dengan buah-buahan segar. Hanya saja, dengan mengonsumsi jus, Anda tidak perlu mengunyah lagi.

Keunggulan lain membuat jus adalah dapat dibawa dengan mudah jika Anda bepergian. Seperti minuman lain yang disimpan di botol minuman, jus pun mudah dikonsumsi dan tidak membutuhkan perlengkapan tambahan untuk meminumnya.

Untuk membuat jus, Anda membutuhkan waktu luang. Pasalnya, jus harus diolah terlebih dahulu dengan peralatan khusus supaya dapat dikonsumsi. Namun, tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak tempat yang menjual jus segar, termasuk ketika Anda bersantap di restoran.

  1. Membuat salad buah yang lezat

Pilihan lainnya adalah mengolah buah-buahan menjadi salad buah yang lezat. Cara membuat salad buah di rumah tidak sulit. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan berupa buah dan topping yang ingin digunakan. Potong buah dengan ukuran secukupnya. Kemudian, tambahkan topping yang diinginkan dan masukkan ke lemari pendingin. Setelah itu, barulah salad buah bisa dinikmati.

Rasa salad buah bisa dibilang cukup jauh berbeda dengan buah potong biasa. Hal ini disebabkan oleh topping yang digunakan. Ada beberapa pilihan topping yang membuat salad buah terasa lebih lezat, yaitu mayones, keju, dan kental manis. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan coklat, biskuit, nata de coco, dan tambahan lainnya.

Meskipun cara membuat salad buah sangat gampang, karena terbatas waktu, sebagian orang lebih memilih membelinya di tempat yang menyediakan. Ada banyak restoran maupun tempat makan yang menyediakan salad buah. Nah, Anda sebaiknya menggunakan ShopBack saat membayar transaksi supaya mendapatkan cashback.

Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna membuat buah lebih enak saat dimakan. Anda memiliki pilihan yang fleksibel, yaitu membuat sendiri atau membelinya. Keduanya dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi buah. Selamat menjaga kesehatan dengan buah-buahan!

Jangan lupa baca juga:

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.