Tips Mengobati Sakit Tipes Secara Alami Dan Aman

Tipes merupakan penyakit yang biasa dialami oleh anak-anak bahkan juga dapat menyerang orang dewasa. Beberapa faktor yang menyebabkan tipes yaitu kurangnya menjaga kebersihan makanan, cuaca yang tidak menentu serta sistem imun yang menurun.

Bakteri yang menyebabkan tipes adalah salmonella thypossa. Bakteri tersebut akan menyerang sistem pencernaan anda lalu mengakibatkan anda demam tinggi dan mual muntah. Untuk mendapatkan hasil penyembuhan yang maksimal sebaiknya jangan hanya mengandalkan pengobatan medis, tetapi juga dengan menggunakan pengobatan alami.

Oya, jangan lupa simak juga Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.

penyakit-tipes

Berikut di bawah ini beberapa alternatif terbaik mengobati penyakit tipes, dengan berbagai bahan alami berkhasiat yang aman tanpa efek samping.

  1. Cacing Tanah

Hewan yang terlihat menjijikkan ini ternyata dapat membunuh bakteri yang menyebabkan tipus. Caranya yaitu bersihkan cacing dari tanah yang menempel di badannya dengan cara membelahnya. Kemudian sangrai cacing sampai kering, lalu dihaluskan. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini 3 kali sehari.

  1. Pepaya muda

Parutlah papaya muda yang telah dikupas. Lalu peras hasil dari parutan papaya tersebut sampai keluar air. Air hasil perasan papaya tersebutlah yag bisa anda konsumsi untuk mengobati tipes. Anda bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari.

  1. Kunyit

Siapkan kunyit yang masih segar kurang lebih 3 buah. Kemudian tumbuklah kunyit tersebut dengan ditambahkan 1 lembar daun sambiloto dan 1 batang serai. Setelah ditumbuk halus, anda bisa lansung mengkonsumsinya dengan menyeduhnya terlebih dahulu dengan air hangat.

  1. Sambiloto

Rebuslah 11 lembar daun sambiloto, 17 gram temulawak dan 5 gram jinten yang telah dibersihkan dan dipotong-potong kecil. Air rebusan yang dihasilkan dapat menjadi obat tipes jika dikonsumsi minimal 2 kali dalam sehari.

  1. Cengkeh

Rebuslah 8 batang cengkeh kedalam 8 gelas air. Biarkan terlebih dahulu sampai menguap dan air menjadi lebih sedikit. Air rebusan cengkeh tersebut bisa anda minum sedikit demi sedikit sampai anda merasa lebih baik.

  1. Bawang Putih

Bawang putih dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh anda, sehingga akan membantu proses penyembuhan tipes dengan cepat. Caranya yaitu anda hanya perlu memakan 2 siung bawang putih tersebut setelah makan.

  1. Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati tipes. Rebuslah 20 helai daun kemangi lalu dicampurkan dengan 1 sdt jahe yang sudah di parut. Air rebusa kemangi tersebut dibiarkan hingga suhunya menjadi dingin, kemudian tambahkan madu. Ramuan siap dikonsumsi.

  1. Daun Keji Biling

Rebuslah beberapa daun keji bilingย  yang sudah selesai dibersihkan. Rebuslah kurang lebih sekitar 20 menit hingga mendidih. Kemudian air rebusan daun keji biling tersebut dapat dikonsumsi 2 kali sehari untuk mengobati tipes.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Tips Mengatasi Migrain Secara Mudah dan Ampuh.

Bagikan:
10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.