Tips Menghindari Rasa Bosan Ngeblog Dengan Adsense

Halo juragan… Google adsense sangat menjanjikan untuk sukses, namun tidak mudah bagi siapapun untuk menuju kesana. Meskipun demikian, telah banyak mereka yang berhasil sukses dan merubah hidup mereka.

Jika anda adalah seorang internet marketer, khususnya publisher adsense, anda harus bisa mencegah “rasa bosan ngeblog” sedini mungkin. Rasa bosan ini merupakan penghambat kita sukses di dunia internet marketing. Rasa bosan ngeblog yang tidak mendapat kontrol akan secara perlahan menghapus karier anda di dunia blogging dan mengeluarkan anda dari dunia maya.

Rasa jemu, bosan, jenuh, sepet, sumpek, dkk, itu wajar! Semua pekerjaan atau aktivitas pasti menyisipkan rasa jemu atau bahasa kerennya “Bored”. Namun rasa jemu tidak boleh kita biarkan begitu saja karena ia adalah penyakit alami yang menjadi cikal bakal penghambat kesukesesan anda dalam hal apapun.

tips sukses, tips adsense, bisnis online, internet marketing,

Berikut ini sedikit tips mengatasi rasa jemu ngeblog bagi publisher adsense:

1. Jadikan ngeblog sebagai hiburan

Pertama anda harus melihat ngeblog sebagai hiburan yang menyenangkan. Kembalilah pada saat pertama kali anda bisa ngeblog, tentu ngeblog adalah hobby anda yang pada waktu itu bisa mengusir kejenuhan anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Anda bisa menulis, curhat, berbagi keluh kesah dan berbagi pengalaman anda kepada dunia. Maka berpikirlah seperti dulu ketika anda baru pertama kali mengenal dunia blogging dan melihat ngeblog sebagai hiburan yang menyenangkan..

2. Sisipkan buku harian di blog

Sesekali coret apa adanya. Jika blog anda telah berkembang semakin besar, sebaiknya buatlah satu kategori “diary” (catatan harian) pada blog idola anda tersebut. Diary ini akan menjadi dewa penghibur ketika pikiran anda sedang mengalami kebuntuan karena kehabisan ide menulis yang setiap hari terkuras. Ketika ide menulis anda habis, maka diary akan mengatasi masalah anda. Tulislah apa saja semau anda pada kategory diary di blog anda..

3. Jangan terlalu berpikir uang

Semua orang butuh uang, tapi uang jangan terlalu dipikirkan agar anda tidak stress. Pada dasarnya, jika update anda lancar maka uang juga akan lancar, penghasilan pasti mengikuti. Anda tidak perlu panik jika hari ini penghasilan anda menurun dari biasanya, karena rejeki manusia setiap hari, jam dan minggu tidak sama. Tetaplah fokus pada ngeblog sebagai hiburan yang menyenangkan, maka niscaya update akan lancar. Sekali lagi, jangan membebani pikiran anda dengan uang, yakinlah ia akan menghampiri anda jika anda tetap menikmati aktivitas keseharian anda dengan update dan terus update.

4. Ambil refresing bersama keluarga

Seminggu sekali atau seminggu dua kali keluarlah dari rumah dan nikmatilah keindahan alam di sekitar anda. Bila memungkinkan, pergilah ke tempat wisata terdekat bersama keluarga anda sambil membawa kamera dan nikmati berpesta ria memotret disana, lalu abadikan gambar anda di blog diary kesayangan anda.

Maka anda akan menyadari betapa nikmatnya kerja ngeblog, terutama menjadi publisher adsense, hanya bekerja di dalam rumah setiap hari namun anda bisa mengajak keluarga menikmati indahnya pesona alam indonesia sambil mencari uang. Nantinya anda akan bersyukur bahwa pekerjaan yang setiap hari berkumpul bersama keluarga ternyata ada dan kini telah menjadi milik anda, dan hasilnya tidak kalah dengan ketika anda bekerja sebagai karyawan masa lalu yang mengikuti standar gaji UMR.

5. Laporkan kinerja anda kepada Allah SWT

Apakah selama ini anda tidak pernah menceritakan aktivitas blogging anda kepada Allah SWT? Ketahuilah bahwa kita senantiasa bertanggungjawab kepada Allah SWT atas segala perbuatan, termasuk aktivitas ngeblog anda setiap hari. Maka laporkanlah kinerja anda hari ini dan nanti kepada Allah SWT melalui doa. Sadarilah bahwa anda sedang bekerja kepada Allah melalui ngeblog, karenanya anda harus melaporkan kinerja anda setiap hari kepada Allah SWT.

Dengan demikian maka Allah akan memantau perkembangan bisnis online anda setiap hari dan akan menuntun tangan anda ketika menulis artikel serta akan mencerahkan otak anda ketika sedang buntu, karena anda ngeblog dengan melibatkan Allah SWT. Tanpa bantuanNya anda tidak akan bisa seperti ini dan bahkan otak kita akan buntu terus. Dialah sang pembimbing terpandai dan guru terpercaya di alam semesta.

( i ) Saya sendiri menyerahkan keselamatan dan kesuksesan blog adsense saya kepada Allah SWT, karena saya menyadari bahwa saya tidak bisa apa-apa. Tidak ada sukses tanpa campur tangan Allah dan tidak ada siapapun yang bisa mencelakakan orang yang berada di dalam benteng perlindungan Allah SWT.

Alhamdulillah, saya telah bekerja 5 tahun di adsense dengan aman dan nyaman berkat perlindungan dan tuntunan Allah SWT, meskipun berkali-kali jatuh bangun serta tak lepas dari seribu gangguan dan cobaan, namun Allah tak pernah bosan melindungi. Walaupun hingga hari ini hasilnya masih sedikit, namun saya syukuri. Insyaallah Dia akan terus menambah rejeki kita semua sedikit demi sedikit, amin.

^^ Enjoy with you blogging. Jangan lupa baca juga Cara Mendongkrak Trafik Blog Adsense Paling Benar.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.