Tips Menghindari Pencurian Mobil Paling Aman

Mencegah pencurian mobil – Semakin hari aksi pencurian mobil semakin marak, tidak peduli di desa atau di kota. Bahkan mobil yang terparkir di dalam  garasi bisa saja dicuri orang. Seperti yang terjadi di tetangga sebelah rumah saya, mobil toyota avanza velos yang terparkir di garasi hilang begitu cepat hanya dalam hitungan menit setelah mobil masuk garasi pada malam hari.

Agar mobil yang kita beli dengan susah payah tidak dicuri orang, maka kita harus memahami tips keamanan menghindari/mencegah terjadinya pencurian mobil milik kita. Apalagi jika mobil kita hampir lunas kreditnya kemudian dicuri orang, waduh betapa marahnya semua pemilik mobil yang mengalami hal seperti itu. Hal itu bisa membuat kita kecewa dan putus asa untuk membeli mobil lagi di masa depan.

tips-menghindari-pencurian-mobil

Tips jitu mencegah / Menghindari pencurian mobil :

1. Pasang Alarm

Ini adalah perlindungan pertama pada mobil anda. Meskipun banyak pencuri yang bisa mengakali sistem alarm pada mobil, namun alarm cukup efektif untuk memperlambat aksi pencurian sehingga pencuri lebih memilih mobil yang tidak ada alarmnya. Selain itu, pencuri tidak bisa sembarangan mencuri mobil yang ada alarmnya.

2. Pasang Kunci Pedal dan Setir

Ketika pencuri mengetahui setir dan pedal anda dalam keadaan terkunci, maka pencuri akan berpikir dua kali lipat untuk melakukan aksinya. Dalam beberapa kasus, pencuri membatalkan niatnya mencuri mobil yang dalam keadaan setir dan pedalnya terkunci. Pencuri pencuri tidak mau terlalu banyak membuang waktu dan memperbesar resiko tertangkap, mereka akan memilih mobil lain yang setir dan pedalnya tidak terborgol.

READ  Spesifikasi Dan Tampilan Keren Toyota Nav1 G A/T Silver Metallic

3. Pasang Kunci Rahasia

Dalam beberapa kasus, banyak pencuri mobil tertangkap karena mobil yang hendak mereka larikan tiba-tiba mesinnya mati setiap kali pencuri memasukkan perseneling. Ini termasuk sistem keamanan sekaligus merupakan perangkap ampuh untuk menjebak pencuri. Usahakan mobil anda dilengkapi dengan kunci rahasia agar tidak mudah dibawa lari oleh pencuri.

4. Pasang Perangkat GPS

Perangkat GPS merupakan teknologi canggih untuk melacak dan mematikan mobil anda dimanapun berada ketika dibawa lari oleh pencuri. Meskipun sudah banyak pencuri mobil yang bisa mematikan fungsi GPS, namun pencuri-pencuri mobil lainnya juga banyak yang belum tahu tentang GPS. Sehingga tidak semua pencuri bisa mencuri mobil anda. Jika anda melengkapi perangkat GPS di mobil anda, maka setiap pencuri mobil harus mau beresiko “gagal mencuri” mobil milik anda.

5. Jangan biasakan meninggalkan kunci kontak di mobil

READ  Tampilan Pertama Dari Mazda6 2014

Jangan remehkan hal satu ini. Pencuri mobil hanya butuh waktu dalam hitungan detik jika anda sampai terlupa meninggalkan kunci kontak di dalam mobil. Meskipun anda meninggalkan mobil hanya sebentar, namun pencuri bisa bergerak lebih cepat dari anda.

Dalam sebuah kasus, pemilik mobil diajak ngobrol oleh seseorang pelaku yang berpura-pura bertanya tentang sebuah alamat rumah, tapi ternyata pelaku lainnya menggondol mobilnya yang saat itu kunci kontaknya sedang menempel di dalamnya.

^^ Jika anda menerapkan 5 tips cara menghindari/mencegah pencurian mobil di atas, maka niscaya mobil anda akan aman dari aksi pencurian mobil. Jangan lupa simak juga Tips Membeli Dumptruck Secara Kredit Paling Aman Lancar Jaya.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

13 komentar

  1. Untung saya belum punya mobil.

    1. saya punya mobil tapi mobil seluler 😀

  2. bener tuh mbak kasus pencurian mobil emang difaktori karena lupa cabut kunci mobil hehhee

  3. 5. Jangan biasakan meninggalkan kunci kontak di mobil

    ini nih yang sering terjadi.. saya seringnya lupa karena udah terlalu capek..

    tips dan pengingat yang bagus mbak 😀

  4. hehee.. mungkin lebih bermanfaat adalah pasang GPS

  5. maling zaman sekarang juga udah pinter-pinter

  6. kalau saya belum punya mobil mbak,jadi harus sabar dulu,hehehehehe, nunggu punya mobil baru terapkan tips diatas

  7. Hanya menambahkan mba, selalu berdoa meminta perlindungan kpd Tuhan YME dan smoga segala sesuatu yg dimiliki masih menjadi rezeki 😀

    1. makasih tambahan tipsnya mbak Dewi, dan itu adalah tips paling ampuh meminta perlindingan Allah SWT dari segala mara bahaya 🙂

  8. Maling selalu update juga mbak,,, ada baiknya semua tips diatas diterapkan untuk pengamanan ganda,,

  9. Mobil avanza sy sempat hampir dibawa lari pdhl pos satpam jaraknya 2 rmh dr parkiran mobil sy. Tapi satpam daerah sy memang gak ada kemanusiaannya hanya jagain yg bayar dia. Cuek aja. Alhamdulillah masih milik. Kunci stir sy ada 2 dipatahin. Kunci pedal di rem dan gas lewat. Kunci pedal gas dipatahin tanpa merusak kunci pedalnya. Dan terselamatkan berkat kunci di roda. Yg malingnya spt punya niatan utk mengganti ban dilihat dr dongkrak ban sy ada diluar. Benar2 aneh satpam tdk melihat krn ada kunci pengaman 5 buah semuanya hampir tembus. Daerah sy udh ada kejadian 3x. Lapor polisi spy dilihat sidik jarinya. Jawabannya sidik jari hanya utk pembunuhan. Semuanya pake uang baru bisa jalan x ya.

  10. tips tambahan nya, jangan lupa zakat 😀 jangan-jangan mobil kita diambil maling karena itu jatah zakat kita. 🙂 yang lupa kita keluarkan.

    1. itu adalah penyebab mayoritas org kecurian mobil krn mereka tdk pernah sodaqoh 😀 makasih tips tambahannya mas buta teknologi 🙂

Komentar ditutup.