Tips Mengatasi Jenuh Ngeblog yang Efektif dan Terbukti

Hai sobat juragan cipir gimana nih kabarnya semuanya, semoga hari ini menjadi hari yang membahagiakan buat kita semuanya. Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sedikit tips mengenai tips mengatasi jenuh ngeblog.

Tugas utama seorang blogger adalah mengelola blog itu sendiri. Mulai dari menulis, mengatur tampilan, mempromosikan blog dan sebagainya. Hal itu yang terus dilakukan secara berulang ulang akan menimbulkan rasa jenuh.

blogger-full-time

Tentu kalian pernah merasakan jenuh ngeblog bukan?

Maka dari itu, saya disini akan memberikan sedikit tips kepada pengunjung juragan cipir semuanya mengenai tips mengatasi jenuh ngeblog. Jadi bagi anda yang ingin memberikan tahu mengenai hal ini, silakan ikuti tips dibawah ini ya.

Tips mengatasi jenuh ngeblog

Ada beberapa hal yang menyebabkan anda jenuh, bosan dan malas ngeblog. Misalnya yaitu penghasilan yang tak kungjung naik, visitor yang malah turun, capek dan sebagainya. Untuk mengatasi hal itu, bisa anda gunakan beberapa tips dibawah ini.

1.Refreshing

Anda bisa melakukan refreshing dengan melakukan beberapa hal. Misalnya berwisata, olahraga, atau melepaskan diri sejenak dari blog. Yang mana tujuan dai refreshing ini adalah sebagai alat untuk bisa membuat pikiran kita segar dan kembali bersemangat.

Dengan melakukan resfreshing disaat pikiran anda mulai merasa jenuh maka ini adalah pilihan yang baik. Jadi jangan paksakan diri anda untuk selalu berada dalam kejenuhan. Karena hal itu tidak akan membuat anda semakin produktif.

2.baca tentang kisah sukses

Mungkin anda akan merasakan beberapa hal yang berkaitan dengan rutinitas ngeblog seperti malas, jenuh, bosan dan putus asa. Dengan membaca mengenai kisah sukses mungkin anda akan merasakan hal yang sangat memotivasi.

Anda bisa membaca mengenai blogger sukses, pengusaha sukses dan sebagainya. Hal itu akan menumbuhkan rasa motivasi dari dalam diri kita. Sehingga kita akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa membuat kita sebaik mungkin dalam melakukan sesuatu hal agar bisa seperti mereka.

3.hindari sosial media

Percaya gak percaya, bahwa media sosial itu akan membuat anda semakin jenuh. Memang kalau kita menggunakan sosial media secara bijak sana dan bermanfaat, maka itu bisa menyelesaikan masalah. Namun kalau kita menggunakan hal tersebut hanya karena kecanduan, maka itu akan membuat kita semakin jenuh.

Maka dari itu, hal yang harus anda lakukan mulai dari sekarang ini adalah mencoba untuk menghindari sosial media. Tapi gunakanlah dengan minim, dan hanya saat ada keperluan saja.

Demikianah yang dapaat saya sampaikan mengenai tips mengatasi jenuh ngeblog. Semoga hal ini bisa memberikan manfaat buat kita semuanya. Thanks. Baca juga 3 Tanda Kalau Blog Kamu Disukai Pengunjung.

Penulis: Langnusa

Bagikan:
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.