Tips Mendapatkan Gaji Tetap Dari Adsense Dengan Cepat

Tips Sukses Adsense – Dulu saya seringkali mengalami putus asa dan malas ngeblog. Karena sudah rajin menulis artikel tapi tidak segera mendapatkan gajian rutin dari adsense, kecuali hanya beberapa bulan sekali. Terlebih lagi blog saya hanyalah berisi artikel bahasa indonesia yang katanya CPC-nya sedikit. Dan itu memang benar.

Namun dengan mengelola blog bahasa indonesia saya mendapatkan kemudahan dalam menciptakan artikel baru, karena bahasa indonesia adalah bahasa nenek moyang saya. Dan jika saya mencoba ikutan menulis bahasa inggris, satu hari saya hanya bisa membuat satu artikel. Maka setahun hanya bisa menulis 360 artikel, itupun belum dipotong yang dicopas orang. Simak juga Langkah-langkah Mengelola Website Agar Berkembang Menjadi Besar.

Kemudian saya berpikir dan ingin mencari tahu mengapa saya tidak bisa PO setiap bulan dari adsense. Apa kesalahan dan kekurangan blog saya? Lalu saya mencari tahu dengan cara mengunjungi blog-blog milik publisher sukses luar negeri. Tapi mereka semuanya menggunakan bahasa inggris, tentu saja mereka cepat PO karena blog linggis cpc-nya gede katanya.

Akhirnya saya berpikir lagi dalam hati, mungkinkan blog selain inggris bisa mendapatkan gaji bulanan rutin dari google. Hati saya menjawab, BISA! asalkan saya telah tahu caranya.

Keesokan harinya saya membaca berita di blog adsense. Ada seorang ibu guru SD sukses di adsense hanya dengan buku harian, yaitu Ibu Karlla Patricia, seorang guru SD asal portugal. Lalu saya mengunjungi blognya, dan saya terkejut karena blognya Ibu Karlla ini tidak berisi bahasa inggris, tetapi bahasa portugal. Tapi kenapa kok bisa sukses di adsense padahal tidak menggunakan bahasa inggris. Lalu saya mencari tahu apa yang membuatnya bisa sukses di adsense.

Kemudian saya melihat jumlah visitor online di blog itu yang menunjukkan ada 150 visitor online. Kemudian saya memeriksa jumlah artikelnya, ia memiliki sekitar 5000 artikel saat itu.

Akhirnya saya tahu penyebabnya mengapa saya tidak bisa gajian rutin tiap bulan dari adsense, yaitu karena jumlah artikel saya kurang banyak. Saat itu saya hanya memiliki sekitar 500-an artikel. Maka saat itu juga saya langsung menyingsingkan lengan baju untuk bersiap-siap bekerja menulis artikel siang malam agar jumlah postingan saya cepat banyak. Simak juga Tips Menjadi Blogger Jalanan Yang Sukses.

Saya mencari sumber artikel di situs-situs luar negeri lalu saya translate ke bahasa Indonesia dan saya masukkan ke blog saya. Saya ingin menulis artikel sebanyak-banyaknya siang malam jika pas ada waktu luang. Dan saya harus bisa menciptakan waktu luang. Waktunya enak tidur saya bangun untuk menulis artikel. Sepetnya mata tengah malam tidak saya hiraukan. Ketika jumlah artikel saya mencapai 700-an saya mulai mendapat tanda-tanda menyenangkan. Earning adsense meningkat dari hari ke hari meskipun sedikit.

Hingga akhirnya saya berhasil mencapai 1.000 artikel dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sampai ada seorang teman blogger yang bertanya di kolom komentar, “mbak, kok bisa update artikel banyak dan orisinil itu dapat sumber dari mana ya?” Dapat dari luar negeri, begitu jawab saya. Sejak saya berhasil menciptakan 1000 artikel maka saya bisa mendapat ongkos jerih payah menulis artikel karena gaji dari adsense mulai lancar setiap bulan.

Namun sayangnya sejak itu saya mulai malas lagi untuk update karena gaji dari google sudah pasti datang. Akhirnya saya kembali meningkatkan jumlah update artikel lagi agar gaji bisa naik, namun sayangnya tidak bisa sesemangat dulu lagi. Dulu saya sangat bersemangat karena saat itu saya belum bisa mendapat gaji yang pasti.

Kemudian suatu hari saya mencoba mengunjungi lagi blognya ibu guru tersebut. Ternyata ia telah menulis sebanyak 1500 artikel baru. Jadi total artikelnya sekarang ada sekitar 6.500-an lebih. Dan jumlah visitornya kini telah naik 2 kali lipat, yaitu ada 300-350 visitor online. Sedangkan saya hanya bisa menulis 500 artikel saja. Selisihnya ada 1000 artikel sama ibu guru tersebut. Ternyata saya jauh kalah rajin dalam hal menulis artikel.

Dari sinilah saya semakin menyadari bahwa penunjang kesuksesan kita di adsense adalah jumlah artikel yang banyak. Kemampuan kita menciptakan banyak artikel sangat menunjang kesuksesan kita di adsense. Sehingga dalam aktivitas blogging, saya tidak pernah memikirkan trafik, tetapi saya hanya memikirkan bagaimana agar saya bisa menciptakan artikel orisinil setiap hari sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak artikel yang kita miliki maka akan semakin banyak pula penghasilan adsense kita.

Trafik akan datang dengan sendirinya tanpa kita minta. Earning akan datang dengan sendirinya jika artikel kita banyak. Jika ingin meningkatkan penghasilan, maka tingkatkanlah jumlah artikel kita. Hanya itu saja resepnya.

Oleh karena itu, janganlah kita terlalu memikirkan earning maupun terlalu memikirkan trafik blog, tapi pikirkanlah bagaimana agar blog anda bisa cepat memiliki artikel yang banyak dan orisinil. Itu saja sudah bisa memberikan gaji tetap kepada anda meskipun blog anda berisi artikel bahasa indonesia.

Semoga dengan membaca artikel ini maka teman-teman bisa memetik pelajaran dari apa yang saya alami. Demikianlah tips tentang cara mendapatkan gaji tetap dari adsense dan semoga bisa menambah wawasan kita semua.

Jangan lupa baca juga Tips Menjadi Blogger Kreatif Paling Mudah Dan Sukses.

Bagikan:
62 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.