Tips Mencari Artikel di Tempat Wisata Buat Bahan Ngeblog

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Jika anda seorang publisher adsense, maka sangat penting bagi kita untuk belajar bagaimana cara mendapatkan artikel dengan mudah sambil berwisata. Sudah bersenang-senang, dapat artikel lagi. Mau?? 😀 😀

mencari-artikel-1

Seperti yang saya posting pada artikel-artikel sebelumnya bahwa salah satu tips mencari uang online adalah mebnjadi blogger jalanan, artinya adalah keliling tempat wisata sambil ngeblog. Sepasang publisher adsense asal portugal bernama Mario Fernandes dan Roger Warwick bisa mendapatkan ribuan dollar perbulan hanya dari ngeblog sambil keliling tempat wisata di kota mereka, Lisabon. Baca selengkapnya tentang Kisah Sukses Publisher Adsense Roger Warwick & Mario Fernandes.

Anda jangan kalah dengan mereka, karena Indonesia lebih kaya akan tempat wisata serta keindahan alam. Jadikan alam di kampung anda sebagai sumber uang. Oke deh daripada panjang lebar, akan langsung saya tulis intinya.

READ  Pesona Alam Pantai Wisata Balekambang

Mencari artikel di tempat wisata

1. Memotret papan keterangan

Pergi ke tempat wisata bawa kamera (saya selalu bawa ipad mini), lalu potret papan keterangan yang ada di situ. Misalnya, keterangan tentang hewan atau satwa liar yang ada di tempat wisata tersebut.

mencari-artikel-2

Keterangan ini gunanya adalah untuk informasi pokok pada artikel yang anda tulis di blog nantinya tanpa mencatatnya di dalam buku, jadi tidak hanya memotret hewan saja.

2. Memotret hewan

Setelah itu potretlah hewannya sebanyak-banyaknya dari segala penjuru, lalu ambil salah satu gambar yang paling baik untuk diposting di blog jika kita sudah sampai di rumah nanti.

mencari-artikel-3

Sesampai di rumah, maka uploadlah semua gambar-gambar hasil buruan anda tadi siang di blog beserta informasi yang tertulis di papan keterangan yang anda potret tadi. Saya yakin anda blog anda akan cepat memiliki banyak artikel unik da mudah tampil di halaman pertama google, karena gambar unik akan membantu postingan kita mudah tampil di halaman petama google.

READ  Hosting Terbaik Indonesia ~ Hosting Murah Terpercaya

3. Dapatkan uang setiap bulan

Selanjutnya pasanglah iklan adsense di blog anda, maka jutaan rupiah dari Google akan mengalir ke kantong anda setiap bulan jika anda setiap hari memposting artikel unik dengan gambar hasil perburuan anda sendiri. Jangan khawatir kerja keras anda akan sia-sia, karena semua kerja keras pasti akan ada hasilnya. Bisa jadi hal ini bisa menjadi pekerjaan tetap yang akan memberikan penghasilan utama bagi anda, seperti halnya para publisher-publisher adsense sukses yang setiap hari kerjanya hanya bersenang-senang di tempat wisata, bahkan lama-lama anda bisa berkeliling dunia sambil ngeblog seperti publisher James Graham.

Salam blogger dan salam sukses. Jangan lupa simak juga Jalan-jalan ke Fantasy Land Cari Gambar Buat Ngeblog.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

15 komentar

  1. Sampaian ini lincah mba,ada saja bahan postingannya:)

    Sebenarnya di Papua juga banayak bahanbuat artikel,tapi lagi-lagi waktu belummendukung.

    1. halau pas acara libur aja mas huda keliling ke salah satu tempat wisata di papua, pasti lebih keren 🙂

  2. Mantap mbak Juragan, saya sudah lama mempraktekkan tips dari Juragan. Kemana pun saya bawa kamera, sampai-sampai di mana pun saya menemukan pemandangan indah langsung saya jepret, walaupun sering menjadi pusat perhatian orang yang melihatnya. Pernah juga saya dikira pegawai penyuluh pertanian gara-gara memotret sawah

    1. saya juga sering memotret pemandangan sawah mas syamsu, dan juga dikira petugas pertanian oleh para petani hehe 😀

  3. Hahahahahaha… resepnya kok sama ya mbak.. saya tidak bisa lepas dari kamera, atau paling tidak Xperia M saya kalau bepergian. Bahkan, meski hanya pergi ke supermarket, ada saja yang harus saya potret.

    Hasilnya yah.. seperti yang ada di web saya mbak…

    Baru kali ini baca tulisan si mbak lagi

    1. kamera adalah ternyata bagian dari blog kita ya mas anton hehe 😀

  4. saya malah lagi menerapkan metode ini mbak, di blog saya, good share …

    1. pakai metode ini semoga bisa sukses ya mas, amin 🙂

  5. makasih min sharenya nambah semngat nulis 🙂

  6. Malam mbak indri,saya pengunjung baru dan ini adalah komentar pertama saya pada blog ini.Saya mencoba ingin memberitaukan bahwa sepertinya ada sedikit kekurangan kata TIDAK pada kalimat ” Jangan khawatir kerja keras anda akan sia-sia karena semua kerja keras pasti akan ada hasilnya ” pada posting diatas.Demikian info dari saya,terimakasih

    1. jika diberi kata “tidak” maka akan menjadi salah arti 😀 makasih koreksinya n komen perdananya mas charly, salam sukses 🙂

  7. Perlu izin gak Mba dari pengelola tempat wisata?

    1. gak perlu, banyak juga org lain yg ambil foto hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *