Tips Memilih Hewan Qurban, Hal-hal Yang Harus Anda Ketahui

Mungkin disini ada juragan hewan Qurban. Ya saya hanya tanya saja heheh. Kali ini juragancipir akan memberikan tips yang cocok untuk hari raya qurban yang akan kita jumpai beberapa minggu kedepan.

hewan-kurban

Tipsnya adalah cara memilih hewan qurban sebagai berikut.

  1. Hewan Qurban Harus Sehat

Hal yang penting adalah bagaimana ya mengetahui hewan tersebut sehat. Caranya yakni bisa dilihat secara visual. Hewan qurban memiliki nafsu makan baik, mata terlihat bersinar atau bening, lincah, bulu baik dan tidak terlihat kusam. Bisa juga anda menanyakan hewan tersebut sudah ada surat keterangan sehat dari dokter. Hal ini akan lebih meyakinkan anda.

  1. Umur Hewan Qurban Sudah Cukup

Memang syarat untuk umur hewan Qurban Berapa sih? Pada saat idul adha kita tahu bahwa ang paling utama adalah hewan unta yang berumur 5 tahun atau lebih. Namun jika tidak ada boleh Sapi atau Kebau berumur 2 tahun atau lebih dan juga bisa jika hanya mampu domba atau kambing berumur 1 tahun atau lebih.

  1. Usahakan Membeli Qurban Dari Penjual Yang Terpercaya

Sangat mungkin sekali pembeli yang hanya meraup untung bisa melakuakn apa saja termasuk melakukan kecurangan saat penjualan hewan qurabn. Jadi jika anda ingin membeli hewan qurban akan lebih aman jika ada penjual yang sudah ada hak izin atau orang yang kalian kenal baik dan terpercaya.

  1. Ajaklah Orang Yang Berpengalaman Membeli Hewan Qurban

Jika anda tidak pernah membeli hewan Qurabna dan ingin aman maka bisa mengajak orang yang sudah mengerti tentang seluk beluk hewan Qurban yang baik dan layak. Bahkan jika dia pintar melakukan tawar menawar maka sangat mungkin untuk medapatkan harga bagus dana kualitas hewan qurban baik.

  1. Menyesuaikan Bajet Atau Dana Yang Dimiliki

Meskipun anda ingin qurban yang terbaik, namun jika sudah ada dana yang sesuai yang anda inginkan dan ingin segera menunaikan qurban disesuikan dengan dana yang ada. Agar semuanya bisa terlaksana dengan lancar.

Semoga tips diatas bisa membantu anda untuk bisa menunaikan qurban dengan lancar. Pengorbanan demi Keridhoan Allah SWT akan lebih indah dan menyenangkan. Jika ada tambahan bisa langsung di sampaikan di kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.

Jangan lupa simak juga Cara Membuat Orang Lain Agar Suka Saling Berbagi.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.