Tips Memilih Cat Rumah yang Tepat

Dalam memilih pewarnaan dinding hunian sebaiknya harus diperhatikan cat rumah yang akan digunakan. Karena pada dasarnya selain untuk mempercantik tampilan rumah, memilih cat juga harus memperhatikan objek yang akan diwarna serta dimana lingkungannya berada.

Memilih Produk Cat Rumah Secara Tepat

Mencari cat yang tepat memang harus dipertimbangkan dengan matang agar mendapat hasil yang bagus dan tidak menimbulkan penyesalan di waktu mendatang. Untuk lebih jelasnya simak tips berikut ini.

  1. Pilih Cat yang Memiliki Banyak Pilihan Warna

Jika masih bingung untuk menentukan warna mana yang kira-kira cocok dengan hunian Anda, maka pilihlah cat yang menyediakan banyak pilihan warna. Asianpaints.co.id menyediakan banyak pilihan warna disertai dengan katalog dan kartu warna yang dapat memberi Anda bayangan tentang cat rumah yang akan Anda gunakan nantinya.

  1. Memungkinkan Waktu Pengerjaan yang cepat

Pertimbangkan juga untuk memilih cat yang memiliki daya sebar yang luas dan cepat kering. Tentunya semua orang menginginkan proses yang cepat untuk pengecatan rumah mereka, selain rasa tidak sabar untuk segera menghuni rumah dengan normal biaya pengecatan pun juga menjadi bahan perhitungan. Dengan hasil pengecatan yang cepat dan merata Anda tidak perlu mengulang-ulang pekerjaan atau mempekerjakan banyak orang.

  1. Warna Cat Tidak Mudah Luntur

Tentunya suatu kejadian yang tidak menyenangkan apabila warna pada dinding rumah tiba-tiba memudar atau luntur karena faktor waktu, selain hunian terlihat jelek akan dibutuhkan biaya lagi untuk pengecatan ulang. Maka dari itu pilihlah produk yang berkualitas dan menjamin bahwa cat memiliki ketahanan warna yang bagus.

  1. Cat Dengan Harga Terjangkau

Cat rumah dengan kualitas yang bagus tidak selalu dilabeli dengan harga yang mahal. Dalam memilih cat harga juga harus dipertimbangkan agar pekerjaan bisa diselesaikan tanpa terkendala oleh biaya. Asian Paints menawarkan cat yang berkualitas dengan harga yang ekonomis.

  1. Cat yang Mampu Memberikan Proteksi untuk Eksterior

Bagian luar rumah adalah wajah dari sebuah hunian, karena semua orang dapat dengan mudah melihatnya, tentunya semua pemilik hunian menginginkan agar tampilan luar rumah selalu terlihat sempurna. Maka dari itu dibutuhkan cat eksterior yang didesain agar mampu bertahan di kondisi ekstrem dan tidak mudah rusak. Pilihlah cat rumah yang mampu melindungi bagian luar dari rembesan air, jamur atau lumut, serta tahan akan paparan sinar matahari. Cat eksterior yang baik bahkan mampu melindungi dari korosi yang disebabkan air laut dan juga polusi udara.

  1. Cat yang Mudah untuk Dibersihkan

Tinggal bersama anak-anak tentu adalah hal yang paling menyenangkan, namun kreativitas anak bukanlah persoalan yang mudah untuk dibendung, bahkan seringkali dinding didalam rumah dijadikan media coret-coret atau menggambar. Dengan memilih cat interior yang mudah untuk dibersihkan maka langkah Anda sudah tepat, tidak perlu khawatir lagi dengan noda di dinding atau coretan si kecil. Selain mudah dibersihkan, Asian Paints dibekali dengan teknologi colour stay sehingga warna pada dinding lebih awet dan memberikan hasil yang mengkilap.

  1. Cocokkan Warna Cat Dengan Kondisi Ruangan

Kesesuaian warna dengan ruangan sangatlah penting, karena berpengaruh pada suasana dan kecocokan dekorasi yang dipasang. Untuk kondisi ruangan yang bisa dimasuki sinar matahari maka pertimbangkanlah memilih warna cat rumah sederhana yang cerah untuk mendapat ruangan dengan pencahayaan yang agar mengurangi penggunaan lampu. Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa warna sesuai selera untuk mendapatkan kecocokkan dengan dekorasi atau furniture yang dipasang.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.