vps murah

Home / Blogger

Rabu, 7 Januari 2015 - 13:03 WIB

Tips Membuat Jadwal Postingan Secara Lancar Tiap Hari

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Malam ini saya ingin menulis sedikit tips tentang cara menyiapkan bahan untuk membuat postingan secara rutin tiap hari. Anggap saja kita seperti seorang pelajar, setiap hari kita harus menyiapkan jadwal pelajaran untuk besok.

Namun bagi seorang blogger bukanlah mata pelajaran yang kita siapkan, melainkan bahan artikel untuk besok. Nantinya anda bisa update artikel dalam jumlah banyak setiap hari. Tapi ada satu kendala yang membuat anda tidak bisa update banyak, yaitu masalah waktu. Biasanya kita tidak bisa punya banyak waktu untuk mewujudkan jadwal update karena disibukkan oleh urusan dunia offline, dan hal itu sering saya alami.

Oya, untuk membuat postingan terjadwal pada saat anda sedang berlibur, silakan simak Cara Menghindari Penurunan Trafik Blog Pada Saat Anda Berlibur

tips menulis artikel di website, tips menjadi penulis profesional, cara membuat artikel berkualitas dan seo friendly

Oke kita mulai caranya membuat jadwal postingan untuk besok:

READ  Makin Iri Dengan Juragan Cipir

1. Pertama, buatlah judul postingan saja sebanyak 10 judul di blog anda, lalu simpan sebagai draft. Ini untuk persediaan postingan esok hari. Judul ini harus anda ambil dari ide-ide yang melintas di kepala kita, dan tulislah pada saat anda selesai update artikel hari ini dan hendak mematikan komputer.

2. Lalu besoknya bukalah blog anda, maka anda akan melihat judul-judul saja buatan anda kemarin. Nah, setelah itu tulislah artikel yang berhubungan dengan judul buatan anda tersebut. Ikuti saja pikiran di kepala lalu tuangkan ke dalam blog. Jika anda ingin menambahkan gambar, silakan berikan satu atau dua gambar. Setelah selesai, klik publish.

3. Kemudian bukalah judul postingan satunya yang masih berupa draft, lalu isilah dengan artikel seperti cara di atas. Jika sudah cukup, klik publish. Lakukan hal ini seterusnya sampai judul-judul simpanan anda di draft tersebut terpublish semua.

READ  Cara Menyamakan Warna Latar Iklan PPC/Adsense Dengan Latar Postingan

4. Terakhir, buatlah 10 judul untuk besok dan simpan di draft. Tralala… kini anda bisa dengan mudah membuat 10 artikel orisinil setiap hari.

( ! ) Tapi kendalanya seperti yang saya sebutkan di atas. Biasanya kita terkendala minimnya waktu karena kesibukan kita yang terlalu padat di dunia nyata sehingga membuat kita tidak sempat membuka komputer sama-sekali. Kalaupun kita sempat membuka komputer, badan kita sudah capek karena biasanya malam hari baru kita bisa membuka komputer. Tapi semua itu tergantung seberapa baik anda bisa mengatur waktu.

Oya, jangan lupa baca juga Alasan Blogger Sulit Membuat Artikel Orisinil.

Share :

Baca Juga

Blogger

Cara Membuat Website Besar Ala DetikCom

Blogger

Cara Mengambil/Crop Gambar di Video Youtube Dengan Paint

Blogger

Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang

Bisnis Online

Blogger Full Time – Peralatan Yang Diperlukan Blogging Full Time

Blogger

Perhatikan hal-hal berikut sebelum klik Tombol Subscribe

Adsense

Apakah Blog Adsense Boleh Diisi Bahasa Campuran Indonesia & Inggris

Blogger

Cara Share Postingan ke Twitter Secara Otomatis Dengan FeedBurner

Blogger

Trafik Blog Turun Karena Anda Tidak Mengikuti Google Trends