Site icon Juragan Cipir

Tips Membuat Gambar Header Pada Blog

Kali ini Saya akan membahas tips untuk membuat gambar header pada blog yang kita kelola. Hmm… sebenarnya blog kita yang kita kelola perlu gak sih kita pasangkan gambar header? lalu apa gunanya kita memasangnya pada blog kita?

Sebelum kita membahas tips membuat gambar header, terlebih dahulu kita bahas apa itu gambar header. Gambar Header adalah sebuah gambar yang kita pasang pada bagian header atau kepada blog yang kita kelola, gunanya untuk menggambarkan suasana blog kita secara keseluruhan.

Dengan adanya Gambar Header, blog kita akan terlihat lebih indah dan dapat membawa perasaan tenang serta nyaman kepada pengunjung setia blog kita. lho kok bisa??? Nah itulah fungsi dari Gambar Header, kita harus bisa sekreatif mungkin membuat gambar header pada blog agar bisa menciptakan rasa nyaman. Selain itu juga, gambar header juga bisa melambangkan/menggambarkan secara garis besar dari isi pembahasan blog kita, misalnya jika blog kita berisikan konten teknologi maka gambar header yang tepat adalah gambar teknologi, begitupun dengan tema konten lainnya.

Kali ini Saya akan memberikan beberapa tips untuk teman-teman yang tertarik ingin membuat gambar header atau yang ingin memperbaiki gambar header yang telah dipasang agar bisa lebih baik lagi.

Bagaimana? Rumit yaa? Kakau menurut Saya ini tidaklah sulit jika kita memahami dan mengerti pentingnya header bagi blog kita. Google memang menilai blog kita dari konten, akan tetapi pengunjung juga menilai tampilan blog kita. Oleh karena itu, kita sebagai pengelola blog harus bisa menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung agar bisa menjadi pengunjung setia blog kita, bukankah itu harapan terbesar kita?.
Tidak hanya memperindah tampilan header, update artikel setiap hari juga penting agar pengunjung menilai bahwa blog kita adalah blog yang konsisten dan up to date.

Demikianlah penjelasan mengenai tips membuat gambar header blog, tips ini adalah rahasia Saya sendiri dalam membuat gambar header para blogger yang mengguanakan jasa Saya. Tips ini khusus Saya bagikan untuk pengunjung setia blog JuraganCipir. Semoga Bermanfaat..!!!

Jangan lupa baca juga Perlu Gak Sih Kita Belajar Photoshop?

Penulis : Rahman Batopie

Exit mobile version